Madrid Kena Dampak Virus FIFA, Danilo Absen

Kamis, 10 September 2015 - 21:53 WIB
Madrid Kena Dampak Virus FIFA, Danilo Absen
Madrid Kena Dampak Virus FIFA, Danilo Absen
A A A
MADRID - Virus FIFA terus menjadi hantu yang nyata buat beberapa klub besar Eropa dan yang terbaru Real Madrid menjadi salah satu korban, ketika salah satu penggawa mereka, Danilo mengalami cedera cukup serius saat melakoni laga Internasional. Lewat situs resmi klub, Los Blancos -julukan Madrid- memastikan bahwa Danilo telah mengalami cedera kaki yang akan membuatnya absen hingga satu bulan kedepan.

Dilansir Espana, Kamis (10/9/2015) bek kanan Madrid tersebut kabarnya mengalami cedera saat melakoni sesi latihan bersama Brazil. Tampil memukau selama 90 menit saat Brazil mengalahkan Kosta Rika, lewat gol tunggal Hulk. Kontribusi Danilo tidak berlanjut dalam kemenangan telak Brazil atas Amerika Serikat pada sebuah laga uji coba di Foxborough, Massachusetts yang berakhir dengan skor 4-1, kemarin.

(Baca Juga: Bahaya, Real Madrid Dihantui 'Virus FIFA')

Pelatih Brazil, Carlos Dunga memilih untuk memarkir Danilo, lantaran kondisi pemain yang tidak seratus persen fit. Setelah menjalani tes medis, pemain bertahan berusia 24 tahun itu diyatakan mengalami cedera pada kaki kanannya. Meski Madrid tidak menyebutkan sampai kapan sang pemain harus menjalani pemulihan, tapi kabarnya Danilo membutuhkan waktu tiga sampai empat pekan untuk mengembalikan kondisinya seperti sedia kala.

Akibat cedera yang menimpa, Danilo kemungkinan besar harus absen pada tujuh laga Madrid berikutnya termasuk pertandingan derby lawan tim sekota Atletico Madrid, 4 Oktober, mendatang. Sementara itu dengan susunan pemain Madrid yang mayoritas jadi andalan di negaranya masing-masing, El Real telah diprediksi akan terserang Virus FIFA. Sebutan ini diberikan lantaran laga Internasional kerap memberikan ancaman cedera dan kelelahan kepada pemain.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4284 seconds (0.1#10.140)