Tommy Sugiarto Ciptakan Perang Saudara di Tunggal Putra

Kamis, 10 September 2015 - 22:01 WIB
Tommy Sugiarto Ciptakan...
Tommy Sugiarto Ciptakan Perang Saudara di Tunggal Putra
A A A
TOKYO - Kejutan terus dibuat pebulutangkis Indonesia yang turun di nomor tunggal putra. Setelah Ihsan Maulana Mustofa, kini giliran Tommy Sugiarto yang berhasil lolos ke babak perempat final turnamen Jepang Terbuka 2015.

Tiket perempat final diraih Tommy usai melakoni pertarungan sengit melawan pemain Jepang, Kento Momotoa, Kamis (10/9/2015). Sempat kalah 16-21 pada set pertama, Tommy akhirnya bisa membalikan kedudukan di game yang berikutnya.

Set kedua dimenangkan Tommy dengan skor 21-13. Setelah itu, jalannya pertandingan menjadi lebih berimbang. Serangan-serangan Tommy bisa dihadapi dengan mudah oleh lawannya yang menyandang status unggulan keempat dunia. Setelah bertarung habis-habisan, Tommy akhirnya menyelesaikan laga dengan kemenangan 21-19.

Di babak perempat final, Tommy bentrok dengan Ihsan. Sebelumnya, pebulutangkis muda binaan PBSI tersebut menyingkirkan Hu Yun yang berasal dari Hong Kong dengan kemenangan 21-5 dan 21-14. Menanggapi pertarungannya melawan Tommy, Ihsan tak bisa bicara banyak. Yang jelas ia siap meski yang dihadapi adalah seniornya sendiri.

"Mas Tommy itu orangnya kuat, nggak mau kalah. Siapa aja lawannya, yang pasti saya siap," ungkap Ihsan. (Baca juga: Ihsan Maulana Mustofa, Gemparkan Jepang Terbuka 2015)

Siapapun pemenang dalam laga nanti berpeluang bertemu dengan Lin Dan. Raja bulu tangkis asal China tersebut akan menghadapi rekan senegaranya, Tian Houwei yang berstatus non unggulan di kejuaraaan ini.

Sementara itu, langkah Dionysius Hayom Rumbaka terhenti di hadapan Chou Tien-chen. Bertarung dalam tiga set, Hayom kalah 13-21, 21-17 dan 16-21.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)