Rossi Akhirnya Lupakan Marc Marquez

Jum'at, 11 September 2015 - 08:06 WIB
Rossi Akhirnya Lupakan Marc Marquez
Rossi Akhirnya Lupakan Marc Marquez
A A A
MISANO - Marc Marquez menerima hasil buruk di GP Inggris 30 Agustus 2015 lalu. Saat itu ia gagal menuntaskan persaingan karena jatuh saat balapan memasuki lap ke-13.

Karena itu Marquez tertahan di posisi tiga klasemen dengan raihan 159 poin. Ia tertinggal 65 angka dari Jorge Lorenzo yang ada di posisi dua dan 77 angka dari Valentino Rossi yang kokoh di peringkat teratas.

Melihat kesenjangan tersebut, Rossi optimistis bisa meraih gelar juara pada musim ini. Pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan sudah mencoret Marquez dari daftar persaingan dan kini ia hanya menjadikan Lorenzo sebagai satu-satunya penantang terberat.

"Marc tipe orang yang bakal terus berjuang untuk memenangkan semua balapan. Namun setelah insiden di Silverstone Inggris, situasi jadi berubah. Marc memang belum gugur, tapi posisinya di klasemen menjadi lebih jauh. Sekarang persaingan hanya milik saya dan Jorge Lorenzo," ungkap Rossi yang dilansir Crash, Jumat (11/9/2015).

"Saya pikir balapan akan berjalan sulit. Saya dan Jorge hanya terpaut 12 poin, nyaris tak berarti. Saya harus konsentrasi agar bisa terus berjuang hingga memenangkan perlombaan," ujarnya.

Akhir pekan ini Rossi, Marquez, serta pembalap lainnya dijadwalkan melakoni seri ke-13 MotoGP di Sirkuit Misano, San Marino. Jelang balapan nanti, Rossi diunggulkan karena musim lalu berhasil merajai lintasan sepanjang 4 km tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7037 seconds (0.1#10.140)
pixels