Lawan Pas The Terminator

Jum'at, 11 September 2015 - 10:04 WIB
Lawan Pas The Terminator
Lawan Pas The Terminator
A A A
JAKARTA - Petarung Indonesia Sunoto ”The Terminator” tidak sabar bertarung pada ajang ONE FC Champhionship di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/9). Ini menjadi kesempatannya menunjukkan ketangguhannya di depan pendukungnya sendiri.

Pada pertandingan nanti Sunoto memang hanya menghadapi rekan senegaranya Mario Satya Wirawan di kelas bantam 61,2 kg. Keduanya samasama memegang rekor dua kali menang dan satu kali kalah. Bagi dia, ini menjadi kesempatan keduanya bertarung di ajang ONE FC Champhionship setelah sebelumnya pernah bermain di Manila, Filipina, April lalu.

Sayangnya, laga perdananya itu The Terminatorgagal merebut kemenangan seusai dikalahkan petarung China Wang Yao Wei di ronde ketiga. Tahun ini dia mengakui lebih percaya diri kembali bertarung di ONE FC Champhionship. ”Sebenarnya saya senang bisa bertanding di ONE FC Champhionship memang laga pertama saya kalah, tapi saya menyukai atmosfer di ajang ini,” kata Sunoto di Gedung Redaksi Okezone, Jakarta, kemarin.

”Saya merasa tertantang karena akan banyak teman, saudara yang kemungkinan akan hadir. Tapi, itu justru bukan menjadi tekanan menjadi motivasi semangat saya bisa merebut kemenangan,” ujarnya. Selain itu, The Terminatorsudah memiliki cara khusus meraih kemenangan pada pertarungan nanti. Meski belum pernah bertemu Mario, dia mengakui akan mengandalkan striking(pukulan bagian atas) yang menjadi kekuatannya.

”Saya lebih ke strikingbagian atas. Apalagi, lawan saya juga sama memiliki sabuk biru Brasilian Jiu Jitsu (BJJ),” ujar Sunoto. ”Saya memang belum pernah bertemu dengannya. Sempat lihat dia bertanding meski sebentar. Secara garis besar, dia juga bagus di striking. Jadi, ini menjadi lawan yang pas,” ujarnya.

Senior Manager PR and Manager ONE Champhionship Loren Mack mengatakan, ini merupakan kali keempat ajang MMA terbesar di Asia diadakan di Tanah Air. ONE FC Championship pertama kali ke Indonesia, September 2012. Melihat animo masyarakat Indonesia yang besar, ONE FC Championship digelar rutin setelah itu.

Tahun ini Mack mengaku menjadi yang paling spesial karena ONE FC Championship akan disiarkan langsung RCTI2 jam secara langsung. ”Tidak seperti negara Asia lain, Indonesia memiliki semangat luar biasa menyambut olahraga bela diri ini. Fanslainnya di Asia hanya bertepuk tangan, sedangkan di Indonesia penonton begitu bersemangat. Mereka tak hanya bertepuk tangan, tapi juga bersorak,” ujar Mack.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6265 seconds (0.1#10.140)