Kondisi Trek Berubah, Valentino Rossi Galau

Sabtu, 12 September 2015 - 10:00 WIB
Kondisi Trek Berubah,...
Kondisi Trek Berubah, Valentino Rossi Galau
A A A
MISANO - Tidak ada pernyataan spesial yang diungkapkan Valentino Rossi usai mengikuti sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (11/9/2015) kemarin. Pembalap berambut kriwil itu justru merasa kurang puas dengan performa motor YZR M1 selama mengaspal di Sirkuit Marco Simoncelli.

Pada FP1, Rossi hanya mampu mencatatkan waktu terbaik keenam atau terpaut 0.758 detik dari Marc Marquez. Meski di FP2, joki Movistar Yamaha mampu memperbaiki catatan waktunya dengan 1 menit 33.469 detik, namun ia masih saja selisih 0.598 detik dari rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Hasil itu membuat kepercayaan diri Rossi mempertahankan kemenangan di San Marino mulai berubah. Hal itu terjadi karena kondisi trek di Sirkuit Marco Simoncelli dirasakannya mulai berubah.

"Selama musim panas tim Honda, Ducati dan Suzuki telah melakukan sejumlah rangkaian tes di Misano dan mereka mungkin setuju bahwa trek mulai mengalami perubahan. Itu yang saya rasakan saat menjalani sesi latihan. Meski kami mampu membuat langkah maju dengan baik, tapi itu tidak cukup karena saya masih tidak merasa 100 persen dan saya tidak bisa mengemudikan YZR M1 dengan maksimal," ungkap Rossi seperti dikutip Crash, Sabtu (12/9/2015).

Selama 12 balapan terakhir musim ini, Rossi selalu dihadapkan dengan masalah pengereman. Situasi itu kembali dirasakannya saat mengaspal di trek yang memiliki panjang 4 km tersebut.

"Kami harus bekerja untuk mencoba meningkatkan performa motor, karena saya masih tidak cukup cepat. Hal lainnya adalah masalah pengereman di mana saya selalu kesulitan setiap kali berada di tikungan," tutup Rossi.

Rossi saat ini masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 236 poin. Pemilik nomor 46 itu hanya terpaut 12 poin dari Lorenzo, yang menempel di urutan kedua. (Klasemen MotoGP)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7552 seconds (0.1#10.140)