Tantan Ogah Pikirkan Pemain Terbaik

Sabtu, 12 September 2015 - 18:09 WIB
Tantan Ogah Pikirkan Pemain Terbaik
Tantan Ogah Pikirkan Pemain Terbaik
A A A
BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, Tantan‎ menyambut baik regulasi baru yang dikeluarkan Mahaka Sports and Entertainment selaku promotor pertandingan di turnamen Piala Presiden 2015 terkait kandidat atau nominasi pemain terbaik. Sang promotor turnamen tersebut mengeluarkan kebijakan jika pemain terbaik Piala Presiden 2015 hanya akan berlaku pada pemain lokal asli Indonesia.

Pernyataan itu muncul saat undian babak 8 besar Piala Presiden di Jakarta, Jumat (11/9/2015) kemarin. CEO Mahaka Sports and Entertainment, Hasani Abdulgani menjelaskan bahwa regulasi baru ini telah dibicarakan kepada tim atau peserta turnamen ini.

"Pemain terbaik di Piala Presiden bukan pemain asing, tapi pemain lokal. Sementara untuk top skor kami tidak ada batasan. Jadi pemain asing bisa saling berebut tempat sebagai pencetak gol terbanyak," jelas Hasani.

Regulasi baru ini mendapat sambutan baik dari Tantan. Dia berkata ini tentu saja akan dijadikan sebuah motivasi untuk dapat bermain lebih baik lagi hingga membawa tim meraih prestasi di Piala Presiden 2015.

"Sangat bagus sih menurut saya. Pastinya bukan hanya saya tapi bisa memotivasi pemain lokal lainnya untuk meraih gelar tersebut (pemain terbaik)," ujar Tantan, Sabtu (12/9/2015).

Selama ini, lanjut Tantan, kualitas para pemain lokal sudah sangat berkembang, bahkan beberapa diantaranya sudah menyebrang ke luar negeri. Tentunya, performa di lapangan pun sudah tidak bisa diragukan.

"Dan saya kira, sudah banyak pemain lokal yang memiliki kualitas. Jadi mungkin, pihak penyelenggara juga bakal kesulitan menentukan pilihannya," tuturnya.

Di Persib Bandung sendiri, cukup banyak pemain yang berkualitas, bahkan satu diantaranya berpeluang besar terpilih menjadi pemain terbaik. Jika dilihat dari tiga pertandingan selama fase Grup A, pemain Persib yang paling menonjol dan menyita perhatian tentu saja diberikan kepada Zulham Malik Zamrun.

Pemain asal Ternate ini mampu menciptakan gol berturut-turut dari tiga pertandingan yang telah dilalui. Bahkan pemilik nomor punggung 54 itu menduduki top skor sementara turnamen Piala Presiden 2015 setelah berhasil mengemas lima gol.

Namun bukan berarti pemain Persib lainnya tidak berpeluang mendapatkan predikat pemain terbaik. Sebab turnamen Piala Presiden 2015 sendiri saat ini baru memasuki babak Delapan Besar.

Bisa saja, peraih pemain terbaik di turnamen Piala Presiden 2015 diberikan kepada Tantan. Sebab secara perhitungan, pemain yang dijuluki Kujang Lembang ini sudah memberikan kontribusi yang positif bagi tim setelah menyumbangkan dua gol dan dua asisst. Padahal selama ini pemilik nomor punggung 82 ini hanya ditunjuk sebagai peran pengganti.

‎Namun Tantan memikirkan peluangnya untuk menjadi pemain terbaik. Dirinya hanya ingin fokus membawa Persib meraih kemenangan di setiap pertandingan yang dihadapi.

"Kalau misi tetap kita bawa Persib juara tapi disamping itu Tantan enggak muluk-muluk sebagai pemain depan bisa bikin gol dan main terbaik aja. Dan harapan yang paling penting, Persib juara saja buat saya sudah lebih dari cukup," pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5915 seconds (0.1#10.140)