Tambahan Sayap Modal Lorenzo

Minggu, 13 September 2015 - 13:16 WIB
Tambahan Sayap Modal Lorenzo
Tambahan Sayap Modal Lorenzo
A A A
MISANO - Jorge Lorenzo optimistis merebut kemenangan saat balapan di Sirkuit Misano nanti malam. Keyakinan itu muncul setelah menambah sayap baru pada motor Yamaha miliknya.

Pembalap asal Spanyol ini memang berambisi mendapatkan kemenangan untuk menjaga jarak dari rekannya Valentino Rossi diklasemen sementara pembalap. Sampai saat ini Lorenzo masih tertinggal 12 poin dari rivalnya itu. Dengan menggunakan sayap baru, diasemakin yakin motor Yamaha YZR-M1 semakin cepat.

Ini bukan pertama kalinya pabrikanYamaha menambahkan sayap pada motornya. ”Ide ini sudah lebih dari 15 tahun, Yamaha menggunakannya untuk (Carlos) Checadan (Max) Biagi pada 1999. Namun, merekatidakmelanjutkannya pada tahun-tahun berikutnya dan sekarang kami kembali menggunakannya lagi,” kataLorenzo, dilansir Crash.

Juara GP San Marinota hun lalu itu mengakui bahwa tampilan sayap tersebut tak jauh berbeda dengan yang dipasang ditunggangan Ducati tahun ini. Meski begitu, Yamaha belum mengonfirmasi soal fungsi winglette rsebut. Berbeda dengan motor Ducati yang menyebut fungsi sayap untuk menambah downforce sehingga ban depan untuk stabil menempeldi aspal.

Keberadaan wingletini dinilai legal asal tidak melenceng dari aturan, yaitu lebar sempit winglet tidak lebih dari 60cm. Namun, apakah itu member keuntungan? ”Kami masih belum yakin. Kami harus melihat telemetri. Ini bukan perbedaan besar karena jika iya, kami akan memperhatikannya dari lap pertama.

Tetapi jika dapat member keuntungan, yang sangat kecil, itulebihbaik,” ujarLorenzo. Sementara Rossi belum menggunakan motor Yamaha dengan tambahan sayap tersebut. ”Ada kemungkinan saya mencoba memberikan sayap pada balapan.

Itu bias menjadi pilihan karena kita sudah pernah mencoba saat tes di Aragon dan kesan pertama tidak begitu buruk. Ini merupakan bantuan kecil tapi bantuan kecil dapat membuat perbedaan kecil,” ujar Rossi.

Raikhulamar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)