Scott Redding: Jatuh di Awal, Berakhir di Podium

Senin, 14 September 2015 - 06:30 WIB
Scott Redding: Jatuh...
Scott Redding: Jatuh di Awal, Berakhir di Podium
A A A
MISANO - Grand Prix MotoGP San Marino 2015 berakhir dengan penuh kejutan. Setelah dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo gagal bersinar, podium teratas justru dikuasai Marc Marquez. Menariknya, posisi runner up dan ketiga ditempati Bradley Smith dan Scott Redding yang sama-sama mendapat podium pertamanya musim ini.

Marquez unggul atas Rossi dan Lorenzo di Sirkuit Misano dengan keluar jadi yang tercepat. Rossi hanya puas menempati posisi kelima dan kehilangan podium untuk pertama kalinya, sedangkan Lorenzo lebih sial sebab tergelincir di lap ke-22 usai melakukan pergantian ban. (Baca Juga: Marquez Taklukkan Misano, Rossi Gagal Jaga Rekor)

Smith yang konsisten sejak awal balapan pun mengambil keuntungan dengan merebut podium kedua sekaligus pertamanya musim ini. Secara keseluruhan, posisi runner up ini lebih baik ketimbang musim lalu di mana ia mendapat podium ketiga di Grand Prix MotoGP Australia musim lalu.

Sedangkan Redding, ini jadi podium pertamanya sejak naik kelas ke MotoGP tahun lalu. Hebatnya lagi, ia mesti jatuh bangun dari motornya untuk mendapat podium pertamanya.

Ya, Redding sempat jatuh dalam GP San Marino saat memasuki lap ke-7. Tepatnya di tikungan keempat Sirkuit Misano, ia tergelincir di awal balapan. Namun semangat juang yang besar membuat ia bisa kembali ke lintasan. Pembalap kelahiran Gloucester, Inggris, 4 Januari 1993 itu akhirnya meneruskan balapan dan langsung mengganti motornya setelah lintasan sedikit basah akibat gerimis.

Momen tersebut rupanya jadi kunci sukses Redding menyabet podium pertamnya di MotoGP. Selepas balapan, ia mengaku tampil tanpa beban dan hanya ingin meneruskan balapan ketika terjatuh.

"Saya berpikir tanpa beban. Saya mengalami selip pada ban depan saya, kemudian terjatuh, dan saya langsung mendorongnya. Saya tak merasa terbebani. Kemudian saya masuk ke pitlane, mengganti ban kering, dan akhirnya saya tiba di sini," ucap pembalap Marc VDS itu selepas balapan dilansir Crash.

Posisi ketiga membuat perolehan poin Redding jelas merangkak naik ke posisi 13. Bukan tak mungkin, runner up Moto2 2013 itu bakal masuk sepuluh besar di akhir musim jika terus menunjukkan semangat juangnya yang gigih. (Klik di sini untuk update klasemen pembalap sementara)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7406 seconds (0.1#10.140)