Ganda Putra Indonesia Punya Banyak PR

Senin, 14 September 2015 - 16:31 WIB
Ganda Putra Indonesia Punya Banyak PR
Ganda Putra Indonesia Punya Banyak PR
A A A
SEOUL - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi akan mengadakan evaluasi terkait hasil yang diraih di kejuaraan Jepang Terbuka 2015. Menurut Herry, penampilan anak didiknya kurang memuaskan dan hal tersebut bakal coba diperbaikinya jelang tampil di Korea Terbuka, 15-20 September 2015.

"Secara keseluruhan ada yang masuk target dan ada yang tidak. Untuk Hendra/Ahsan ditargetkan tembus final, tapi ternyata tidak memungkinkan. Karena kondisinya setelah kejuaraan dunia menurun. Kita bisa lihat, hampir semua yang habis dari juara dunia, tidak ada yang berhasil, walaupun ada yang sampai ke final. Artinya memang ada penurunan kondisi, apalagi kalau di level atas itu sekarang ketat sekali. Kondisi Ahsan tidak se-prima di kejuaraan dunia. Karena memang persiapannya saat itu yang lebih panjang," ucap Herry yang dikutip dari Badmintonindonesia.

Pada kejuaraan Jepang Terbuka lalu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan hanya bertahan hingga babak perempat final. Mereka tersingkir usai dikalahkan pasangan China, Zhang Nan/Fu Haifeng dengan skor 9-21 dan 18-21.

Sementara ganda putra Indonesia lainnya yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi tampil lebih baik karena mampu menembus babak semifinal. Sayangnya mereka kalah saat menghadapi ganda putra terbaik dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang berasal dari Korea Selatan.

"Untuk Angga/Ricky mereka tampil cukup bagus dan bisa melewati target. Di awal saya menargetkan masuk delapan besar, tapi ternyata bisa tembus ke semifinal. Kalau dari penampilan, dari babak pertama sampai semifinal mereka konsisten dan bagus. Cuma ketika di semifinal, di samping lawannya yang memang bagus, tapi di awal-awal start mereka masih suka membuat kesalahan sendiri. Ini yang masih akan menjadi catatan," jelas Herry.

Selain dua pasangan tadi, PBSI juga mengevaluasi penampilan Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Keempat pasangan ini nantinya akan diturunkan lagi di ajang Korea Terbuka 2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7710 seconds (0.1#10.140)