Lorenzo Belum Menyerah Kejar Rossi

Selasa, 15 September 2015 - 09:56 WIB
Lorenzo Belum Menyerah...
Lorenzo Belum Menyerah Kejar Rossi
A A A
MISANO - Jorge Lorenzo mengalami nasib sial saat balapan di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu (13/9/2015). Sempat memimpin persaingan, Lorenzo justru terjatuh ketika balapan memasuki lap ke-20. Akibatnya pembalap dari tim Movistar Yamaha tersebut gagal memetik poin di seri ke-13 MotoGP musim ini.

Meski demikian, Lorenzo masih bertahan di peringkat dua klasemen sementara. Ia memiliki 224 poin, tertinggal 23 angka dari rekan satu timnya, Valentino Rossi. (Baca juga: Hantam Aspal & Krikil, Lorenzo Selamat dari Cedera)

Sebelumnya Lorenzo gagal merebut podium di Sirkuit Silverstone. Saat itu ia finis di belakang Rossi, Danillo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Menanggapi hasil buruk tersebut, Lorenzo tidak pesimistis. Ia tetap yakin bisa menjuarai MotoGP musim ini.

"Dua edisi balapan berakhir dengan hasil buruk. Di Silverstone saya tidak percaya diri, sedangkan di sini (San Marino) saya tidak memiliki kecepatan yang baik," kata Lorenzo yang dilansir situs MotoGP.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, saingan saya sering terjatuh dan saya cukup beruntung. Jadi yang harus saya lakukan adalah memenangkan semua balapan tersisa, tak peduli Valentino mau finis di posisi berapapun," tegasnya. (Baca juga: Lorenzo Ngambek Soal Aturan MotoGP)

Untuk meraih gelar juara dunia, Lorenzo masih punya lima kesempatan lagi. Setelah San Marino, Lorenzo serta pembalap lainnya akan melanjutkan persaingan di Aragon (27 September), Jepang (11 Oktober), Australia (18 Oktober), Malaysia (25 Oktober) dan Valencia (8 November).

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9300 seconds (0.1#10.140)