Fokus Arema Jaga Clean Sheet Lawan Bali United

Selasa, 15 September 2015 - 14:15 WIB
Fokus Arema Jaga Clean Sheet Lawan Bali United
Fokus Arema Jaga Clean Sheet Lawan Bali United
A A A
MALANG - Tiga kali bertanding, tiga kali gawang Arema Cronus selalu kebobolan selama penyisihan Grup B Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Jika diambil rata-rata, maka dalam satu pertandingan Arema selalu kemasukan satu gol.

Berapa pun angka kemasukan, tentunya akan sangat merugikan apalagi memasuki babak delapan besar yang memakai sistem home and away. Rekor gol pastinya bakal dihitung jika tim saling mengalahkan.

Kalkulasi lebih dalam, Arema tak hanya di Piala Presiden saja mengalami rekor buruk soal clean sheet. Pertemuan dengan Bali United, calon lawan di delapan besar, juga kurang menggembirakan. Tiga kali bertemu, Bali United selalu bisa menjebol gawang Singo Edan.

Centre back Arema Cronus Fabiano Beltrame mengakui rekor timnya dalam hal kebobolan belum benar-benar memuaskan. Dirinya menargetkan bisa menjaga jala timnya agar tidak kecolongan saat lawan Bali United nanti. "Clean sheet sangat penting di delapan besar nanti,"katanya.

"Kami selalu kemasukan di babak grup dan itu jelas bukan sesuatu yang menggembirakan. Saya pribadi yakin semua pemain ingin mendapatkan rekor lebih bagus dan akan berjuang keras, apalagi Bali United bukan lawan ringan," tutur Fabiano.

Selama bertemu dengan Bali United, gawang Arema kemasukan empat gol dari tiga pertandingan. Dua gol terjadi di Bali saat Bali Island Cup 2015, satu gol tercipta di Stadion Kanjuruhan saat laga uji coba, satu lagi di tempat netral yakni Sunrise of Java Cup di Banyuwangi.

Pelatih Arema Joko Susilo juga tidak abai dengan situasi ini dan terus memperbaiki rekor kemasukan timnya. Mengingat Bali United punya potensi membahayakan karena memiliki skema serangan mematikan, dirinya meminta lini belakang untuk fokus penuh mencegah terjadinya gol.

"Itu (pertahanan) menjadi salah satu konsentrasi kami dalam pembenahan sebelum babak delapan besar. Bagaimana pun kami wajib mencatat progres positif karena saya tahu bagaimana kualitas pemain. Saya percaya mereka bisa lebih baik," ucap Joko Susilo.

Sebenarnya Arema sempat nyaris mencatat clean sheet di laga terakhir Grup B Piala Presiden kontra PSGC Ciamis. Sayang, keunggulan gagal dipertahankan karena blunder kiper pengganti Kurnia Meiga di menit-menit akhir. Arema pun masih terus berburu clean sheet.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6408 seconds (0.1#10.140)