Mulai Panik, Mou Larang Pemain Bercanda

Selasa, 15 September 2015 - 16:55 WIB
Mulai Panik, Mou Larang Pemain Bercanda
Mulai Panik, Mou Larang Pemain Bercanda
A A A
LONDON - Jose Mourinho mulai panik menjalani musim 2015/2016. Rentetan hasil buruk yang dialami Chelsea di Liga Primer Inggris membuat mantan pelatih Real Madrid itu mulai realistis. Mou melarang pemain bercanda dan banyak tertawa demi menyelamatkan musim The Blues.

Dilansir Telegraph, kekalahan 1-3 dari Everton pada matchday 5 Liga Primer, Sabtu (12/9/2015), membuat Chelsea tercecer di peringkat 17 dengan hanya memetik empat poin dari lima laga. Torehan sekali menang, sekali imbang, dan tiga kali kalah merupakan start terburuk Chelsea dalam 29 tahun berkiprah di kompetisi kasta tertinggi.

Kendati sejauh ini belum ada pertemuan krisis apapun menyusul kekalahan di Everton, namun Jose Mourinho dan pemain Chelsea meniadakan segala candaan karena mereka berusaha merespons awal buruk mereka dengan kinerja yang lebih baik.

Tentu saja, situasi ini berbeda dengan saat sebelumnya, dimana Mourinho dan pemainnya sukses memadukan kerja keras dengan banyak tertawa sejak mantan pelatih Inter milan itu kembali ke Stamford Bridge pada 2013. "Namun, kini lelucon benar-benar berhenti karena Chelsea dalam situasi putus asa untuk menemukan kembali performa terbaik mereka," demikian Telegraph.

Chelsea akan menghadapi Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge dalam laga membuka Grup G Liga Champions 2015/2016, Rabu (16/9/2015) atau Kamis (17/9/2015) dini hari WIB, sebelum melawan Arsenal dalam derby Liga Primer, Sabtu (19/9/2015). Mourinho sedang mempertimbangkan perubahan untuk pertandingan melawan Maccabi Tel Aviv setelah dia kecewa dengan penampilan pemain kunci musim lalu.

Nemanja Matic, Branislav Ivanovic, dan Cesc Fabregas hanya beberapa nama yang membuat Mourinho tidak puas dengan kinerja timnya musim ini. Pelatih asal Portugal itu siap untuk menyerahkan kesempatan kepada skuat pelapisnya.

Oscar diharapkan kembali ke starting line-up dengan peranya sebagai nomor 10. Selain Oscar, Mourinho bisa memberikan Willian, Radamel Falcao, dan Loic Remy kesempatan untuk tampil mengesankan melawan Maccabi Tel Aviv.

Matic mengakui pemain Chelsea sangat membutuhkan dorongan kepercayaan diri setelah kekalahan dari Everton. "Sangat bagus bila kami memiliki pola permainan lain melawan Maccabi," kata Matic.

"Kami harus menang, untuk kepercayaan diri kami sendiri dan untuk para fans. Lalu, kami akan menghadapi derby London melawan Arsenal, jadi saya berharap kami akan siap untuk itu dan bisa mengambil tiga poin."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8696 seconds (0.1#10.140)