10 Wonderkids Calon Bintang Liga Champions 2015-2016

Selasa, 15 September 2015 - 20:59 WIB
10 Wonderkids Calon Bintang Liga Champions 2015-2016
10 Wonderkids Calon Bintang Liga Champions 2015-2016
A A A
TURIN - Pertarungan Liga Champions musim 2015-2016 bakal resmi dimulai Rabu (16/9) dini hari nanti WIB, saat laga pembuka penyisihan grup mulai bergulir. Tercatat ada 16 laga yang akan dijalani 32 klub pada tengah pekan ini dengan menjanjikan banyak laga sengit antar klub-klub terbaik di Eropa. Tak hanya jadi ajang pertarungan antar klub, kompetisi terbaik di kasta tertinggi Eropa ini juga kerap jadi ajang munculnya bintang-bintang baru masa depan.

Setiap musim selalu ada saja pemain yang meroket dan jadi bintang baru di Liga Champions, lalu siapa yang berpeluang meroket tahun ini?. Dari sekian banyak pemain muda yang bergabung bersama peserta Liga Champions musim ini, ada beberapa pemain yang siap jadi pusat perhatian. Siapa saja mereka, berikut daftar 10 pemain muda calon bintang Liga Champions musim ini.

1. Paulo Dybala (Juventus)

Penyerang berusia 21 tahun ini baru saja datang dari Palermo pada bursa transfer musim panas, tetapi sosoknya sudah dibandingkan dengan Lionel Messi yang sama-sama berasal dari Argentina. Raihan 13 gol di ajang Seri A liga Italia bersama Palermo membuat Juve kepincut hingga rela menebusnya dengan mahar senilai 32 juta euro untuk mengamankan tanda tangan Dybala.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


Sejauh ini Dybala telah mencetak tiga gol dalam empat penampilan bersama Juventus musim ini dan diyakini bakal menjadi bintang baru skuat Si Nyonya Tua -julukan Juve-. Meski sejauh ini langkah skuat besutan Max Allegri terseok-seok di ajang Liga Italia lewat dua kekalahan dan satu kali imbang. Kali ini Dybala diharapkan dapat memberikan efek positif bila dimainkan dalam lawatan ke markas Manchester City di babak penyisihan grup Liga Champions, dini hari nanti.

2. Kingsley Coman (Bayern Muenchen)

Usianya memang masih berusia 19 tahun, tapi penampilan Kingsley Coman telah mampu memikat raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Pada musim panas lalu, Coman resmi meninggalkan Turin dan bergabung dengan Bayern dengan status pinjaman selama dua tahun. Di bawah asuhan Josep Guardiola, gelandang asal Prancis itu diharapkan dapat jadi pemain yang matang.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


Menyambangi markas wakil Yunani, Olympiakos dalam laga pembuka Grup F Liga Champions, Kamis (17/9) dini hari WIB, Coman berpeluang menunjukkan kualitasnya bila mendapatkan kesempatan. Bila terwujud, maka laga tersebut akan jadi debut pertama sang pemain muda bersama The Bavarians -julukan Bayern-.

3. Kurt Zouma (Chelsea)

Skuat besutan Jose Mourinho diklaim telah memiliki bek tengah masa depan, saat Zouma tampil gemilang musim lalu untuk turut ambil bagian mengantar The Blues mengangkat trofi Liga Inggris. Kesabaran bek asal Prancis itu menunggu kesempatan di Chelsea mulai berbuah hasil, saat mulai jadi pilihan utama The Special One -julukan Mou-. Sayang kinerja Zouma belum sebaik musim lalu saat The Blues terpuruk di awal Liga Inggris musim 2015-2016 ini.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


Chelsea hanya mendapatkan 4 poin dari lima laga pembuka Liga Inggris musim ini dengan rincian satu menang, sekali imbang dan tiga kekalahan. Hasil ini sekaligus jadi rekor terburuk The Blues sejak 1995-1996, tapi skuat besutan Mou berpeluang bangkit saat menghadapi tim wakil Israel, Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge, tengah pekan ini.

4. Anthony Martial (Manchester United)

Baru saja diboyong Manchester United dengan harga selangit di bursa transfer musim panas lalu, Martial langsung jadi bahan pembicaraan ketika langsung mencetak gol pada debutnya. Martial mencatatkan debut impresif di Liga Inggris setelah mencetak gol hanya dari satu tembakan. Martial yang baru dibeli dari AS Monaco dengan banderol 50 juta euro mendapat kepercayaan dari Bos United, Louis van Gaal untuk tampil dalam laga krusial kontra Liverpool di Old Trafford, Sabtu (12/9).

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


Menggantikan Juan Mata pada menit ke-65, penyerang berusia 19 tahun itu langsung membayar lunas kepercayaan sang pelatih dengan mencetak gol dalam kemenangan 3-1 tuan rumah. Kini penyerang muda asal Prancis itu berpeluang kembali cetak sejarah saat United melawat ke kandang PSV Eindhoven di laga perdana penyisihan Grup B Liga Champions, dini hari nanti.

5. Oliver Torres (Atletico Madrid)

Oliver Torres yang baru saja kembali ke Atletico Madrid setelah sempat dipinjamkan ke FC Porto, diyakini akan jadi andalan baru skuat besutan Diego Simeone musim ini. Performa apik gelandang asal Spanyol berusia 20 tahun itu bersama Porto, membuat Los Rojiblancos menariknya pulang ke Vicente Calderon. Melawat ke markas Galatasaray, bisa jadi peluang Torres untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya saat mendapatkan kepercayaan dari El Cholo -julukan Simeone-.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


6. Patrick Roberts (Manchester City)

Manchester City baru saja mendatangkan pemain menjanjikan yang baru berusia 18 tahun dari Fulham pada musim panas lalu. Penampilan mengesankan Patrick Roberts membuatnya kerap disebut bocah ajaib asal Fulham, dan kini ia telah resmi berseragam The Citizens -julukan City-. Meski masih harus menyakinkan pelatih City, Manuel Pellegrini bila ingin mendapatkan kesempatan tampil di kompetisi tertinggi Eropa.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


7. Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain)

Adrien Rabiot, gelandang 20 tahun kelahiran Saint-Maurice Prancis, sudah berseragam Paris Saint-Germain (PSG) sejak menandatangani karir profesional sejak 2012. Rabiot pernah menimba ilmu di tim junior Manchester City pada 2008 dan menjalani masa peminjaman dua tahun bersama Toulouse. Kendati kerap turun sebagai pemain pengganti kapten PSG Blaise Matuidi, namun Rabiot masih memiliki waktu untuk bersinar karena usianya masih 20 tahun.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


8. Julian Brandt (Bayer Leverkusen)

Penampilan memikat gelandang muda berusia 19 tahun, Julian Brandt kala memperkuat Wolfsburg membuat Bayer Leverkusen kepincut untuk mendatangkannya pada 2014. Julian Brandt pun selalu diturunkan baik sebagai tim utama maupun pemain pengganti pada empat laga awal Bundesliga 2015.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


Julian Brandt akan menjadi tumpuan lini tengah Bayer Leverkusen kala menghadapi Bate Borisov, AS Roma, dan Barcelona pada penyisihan grup E Liga Champions Eropa.

9. Giannelli Imbula (FC Porto)

Kendati masih berusia 22 tahun, namun Porto sudah mengandalkan Giannelli Imbula sebagai pengatur serangan dari lini tengah. Imbula sendiri sudah 60 kali turun lapangan membela Marseille pada dua musim 2013-2015 kemudian direkrut Porto seharga 20juta euro. Kini sang gelandang tengah berupaya untuk mencari peluang sebagai pilar utama klub raksasa asal Portugal.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016


10. Josip Drmic (Borussia Monchengladbach)

Josip Drmic adalah penyerang timnas Swiss keturuan Kroasia yang saat ini memperkuat Borussia Monchengladbach. Ketajaman Josip Drmic sangat dinanti publik Borussia Monchengladbach karena tim Jerman tersebut berada di grup D Liga Champions Eropa bersama Juventus, Manchester City, dan Sevilla.

10 <em>Wonderkids</em> Calon Bintang Liga Champions 2015-2016
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)
pixels