Fakta Menarik Seputar Pertandingan Liga Champions, Rabu (16/9)

Rabu, 16 September 2015 - 06:38 WIB
Fakta Menarik Seputar Pertandingan Liga Champions, Rabu (16/9)
Fakta Menarik Seputar Pertandingan Liga Champions, Rabu (16/9)
A A A
MANCHESTER - Pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions klub yang berasal dari kota Manchester gagal memetik kemenangan di laga pembuka penyisihan grup, Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Bahkan, tanpa disengaja hasilnya pun sama di mana Manchester United maupun Manchester City sama-sama menelan kekalahan 2-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Philips Stadion, PSV Eindhoven berhasil membuat United tak berdaya membendung setiap serangan balik yang dilancarkan Luciano Narsingh dkk. Alhasil, tim polesan Phillip Cocu menang dengan skor 2-1.

Nasib sial juga dirasakan City. Meski berstatus sebagai tuan rumah, namun anak asuh Manuel Pellegrini gagal memaksimalkan keuntungan tersebut ketika berhadapan dengan Juventus. Sebab The Citizens takluk dengan skor 1-2.

Berikut sederet fakta yang berhasil terungkap di matchday 1 fase grup Liga Champions:


1. Manchester United telah kebobolan tujuh kali dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions dan clean sheet terakhir David de Gea bersama Setan Merah dalam penampilan 90 menit penuh datang tepat enam bulan yang lalu (15 Maret).

2. Manchester City telah kebobolan gol pertama mereka di 636 menit pada semua kompetisi. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Liga Champions di mana kedua klub yang berasal dari Kota Manchester telah kehilangan poin penting di laga pembuka.

3. Raheem Sterling & Anthony Martial keduanya belum mencetak gol dalam 13 penampilan Liga Champions antara mereka.

4. Angel di Maria telah mencetak gol untuk klub pertamanya sejak Januari ketika ia mencetak gol melawan Yeovil di Piala FA.

5. Memphis Depay kini telah mencetak 3 gol dalam 3 pertandingan Liga Champions untuk Man Utd (termasuk kualifikasi).

6. Karim Benzema kini telah mencetak 12 gol dalam 21 pertandingan terakhir Liga Champions bersama Real Madrid.

7. Luke Shaw mempunyai catatan mengesankan dengan 100 persen tackle sebelum akhirnya ditarik keluar lapangan akibat mengalami luka serius pada bagian kaki kanannya.

8. Cristiano Ronaldo telah mencetak enam gol dari titik putih (penalti) atau lebih dari pemain lain dalam sejarah Liga Champions. Dia kini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions dengan 78 gol dan mencetak hat-trick ketiga di Liga Champions.

9. Cristiano Ronaldo telah mencetak 499 gol sebagai pemain profesional (Real Madrid, Portugal, Manchester United, dan Sporting CP).

10. Real Madrid kini telah mencetak 15 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)