Mourinho: Lupakan Hasil Liga Primer

Rabu, 16 September 2015 - 10:49 WIB
Mourinho: Lupakan Hasil Liga Primer
Mourinho: Lupakan Hasil Liga Primer
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Jose Mourinho meminta anak-anak asuhnya melupakan hasil buruk di Liga Primer Inggris.

Juru ramu berkebangsaan Portugal itu meminta Eden Hazard dkk untuk fokus pada laga perdana Grup G Liga Champions dengan menjamu Maccabi Tel Aviv di Stamford Bridge, London, dini hari nanti. Chelsea yang berstatus juara bertahan Liga Primer memang mengalami penurunan performa dalam misi mempertahankan gelar tersebut. Miris, dari lima laga awal di kompetisi tertinggi Inggris tersebut, The Blues hanya mampu sekali menang.

Sisanya berakhir dengan 1 kali imbang dan 3 dipecundangi lawan-lawannya. Terakhir, secara mengejutkan Chelsea dihajar Everton 1-3, Sabtu (12/9). Hasil itu pun membuat Chelsea tercecer di peringkat 17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan hanya mampu mengumpulkan empat poin. Yang semakin parah, klub London Barat itu menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling banyak sejauh ini dengan 12 kali kemasukan.

”Lebih baik tidak melihat tabel klasemen Liga Primer. Ini adalah pertama kalinya bagi saya melihat tim saya ada dalam posisi yang seperti itu. Jelas sekali jika melihat bagaimana karier dan pengalaman saya, saya memiliki kepercayaan diri,” ungkap Mourinho, dilansir Soccerway . Melupakan untuk sementara hasil di liga domestik dan fokus pada laga kontra Maccabi, memang jadi pilihan yang harus dipilih juara Liga Champions 2011/2012 tersebut.

Apalagi, laga yang akan dijalani nanti adalah pertandingan pertama yang selalu penting. Sebetulnya dari catatan di atas kertas Chelsea menjadi tim yang paling diunggulkan dalam persaingan di Grup G. Selain Maccabi yang akan jadi saingan, Chelsea hanya bertemu dengan klub-klub sekelas FC Porto dan Dynamo Kyiv. Jika dilihat dari kualitas skuad, tentu ada satu tingkat di bawah Chelsea.

”Jelas sekali ini merupakan sebuah tantangan yang bagus. Saya sendiri sadar jika saya tidak bisa bersenangsenang. Sebab, orang pasti berpikir saat ini saya sedang sedih atau bahkan frustrasi. Tapi, saya melihat ini semua dengan senyuman karena bagi saya ini adalah sebuah tantangan yang sangat baik,” tandas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Di kubu lawan, Maccabi jelas bersiap mengambil keuntungan dari situasi buruk yang dialami The Blues . Lolos ke fase grup lewat jalur play-off bisa dipastikan tidak akan membuat tim besutan Slavisa Jokanovic itu kecut menghadapi bintang-bintang terluka penghuni skuad milik Chelsea.

Decky irawan jasri
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4955 seconds (0.1#10.140)