Tendangan Geledek Florenzi Buyarkan Kemenangan Barcelona

Kamis, 17 September 2015 - 03:53 WIB
Tendangan Geledek Florenzi Buyarkan Kemenangan Barcelona
Tendangan Geledek Florenzi Buyarkan Kemenangan Barcelona
A A A
ROMA - Barcelona gagal mengemas kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini saat melawan AS Roma di laga penyisihan Grup E. Tendangan geledek pemain sayap Roma Alessandro Florenzi di babak pertama membuat Blaugrana gagal mendulang poin sempurna meski mendominasi sepanjang laga.

Bertanding di Stadion Olimpico, Kamis (17/9/2015) dini hari WIB, Barca langsung mengurung tuan rumah. Motor serangan yang digerakkan Andres Iniesta, Ivan Rakitic, dan Lionel Messi membuat Roma menumpuk pemainnya di garis pertahanan sendiri. Namun gol Barca tetap lahir pada menit ke-21 lewat aksi Luis Suarez. Tandukannya memanfaatkan umpan Ivan Rakitic membawa Barca unggul 1-0.

Sepuluh menit berselang, keunggulan Barca sirna berkat kesalahan. Florenzi dengan cerdik melepaskan tendangan terukur dari jarak hampir setengah lapangan ketika melihat Marc-Andre ter Stegen sedikit keluar dari sarangnya. Sepakannya sukses meluncur mulus ke gawang Barca tanpa bisa dihalau. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Roma langsung mendapat musibah empat menit selepas kick off istirahat. Kiper Wojciech Szczesny mesti diganti Morgan De Sanctis akibat mengalami benturan dengan Suarez. Tapi nasib sial juga hinggap di tubuh Barca pada menit ke-65. Rafinha yang baru main empat menit setelah menggantikan Rakitic, langsung mendapat cedera engkel akibat ditekel Radja Nainggolan. Javier Mascherano pun masuk menggantikannya.

Barca yang rugi satu kali pergantian pemain, terus menekan Roma. Serangan Blaugrana lebih sporadis di mana Messi beberapa kali menghujani tendangan terukur ke gawang tuan rumah. Sebaliknya Roma hanya bisa bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Jelang pertandingan usai, Barca tetap menggempur tuan rumah. Pada menit ke-90, Suarez yang mendapat peluang emas malah melakukan kesalahan dengan menahan bola umpan Messi dengan tangan. Pada menit ke-92, Barca hampir menjebol gawang Roma andai kerja sama Neymar dan Iniesta bisa diteruskan Gerard Pique.

Dua menit berselang, giliran Jordi Alba yang hampir mencetak gol. Umpan manis Messi di depan gawang berhasil dia teruskan ke arah gawang Roma, sayang masih ada Kostas Manolas yang menyapu bola di garis gawang.

Pertahanan apik Roma akhirnya gagal ditembus Barca hingga wasit Bjorn Kuipers meniup peluit panjang. Barca sang juara bertahan pun gagal mengemas kemenangan perdananya di Liga Champions musim ini.

Susunan Pemain:
AS Roma:
Szczesny (De Sanctis'50), Florenzi (Torosidis'85), Rudiger, Manolas, Digne, Nainggolan, De Rossi, Keita, Salah, Dzeko, Falque (Iturbe'81)
Cadangan: De Sanctis, Maicon, Torosidis, Iturbe, Vainqueur, Totti, Gervinho
Pelatih: Rudi Garcia

Barcelona:
Ter Stegen, S.Roberto, Pique, Mathieu, Alba, Sergio, Rakitic (Rafinha'61(Mascherano'65), Iniesta, Neymar,, Messi, Suarez
Cadangan: Masip, Mascherano, Bartra, Adriano, Rafinha, Munir El Haddadi, Sandro Ramirez
Pelatih: Luis Enrique
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7192 seconds (0.1#10.140)