Lakukan Pelecehan, Mourinho Terancam Sanksi 5 Pertandingan

Jum'at, 18 September 2015 - 18:10 WIB
Lakukan Pelecehan, Mourinho Terancam Sanksi 5 Pertandingan
Lakukan Pelecehan, Mourinho Terancam Sanksi 5 Pertandingan
A A A
LONDON - Federasi sepak bola Inggris (FA) kabarnya sedang melakukan investigasi terkait kekerasan verbal yang dilakukan pelatih Chelsea, Jose Mourinho terhadap dokter timnya, Eva Carneiro. Dalam laga antara Chelsea kontra Swansea City, Mourinho yang kesal terhadap tindakan yang diambil Eva, melontarkan kalimat tidak pantas yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan FA.

Dalam peraturan FA poin E3, dituliskan bahwa ''pemain dan pelatih dapat dihukum karena menggunakan kalimat yang ofensif, melecehkan atau penghinaan dan atau gerakan". Dan hukuman dari pelanggaran tersebut akan diperburuk bila berpotensi menyinggung jenis kelamin. Sedangkan pelanggaran peraturan tersebut akan dijatuhi hukuman minimal larangan lima pertandingan.

Dalam laga kontra Swansea, Eva yang melihat Eden Hazard terkapar di atas lapangan langsung beranjak dari bangkunya dan menghampiri sang pemain asal Belgia. Namun Mourinho merasa tersinggung dengan langkah yang diambil Eva lantaran tidak terlebih meminta persetujuan dari Mourinho.

Dan sekembalinya Eva dari tengah lapangan, sang pelatih asal Portugal langsung menghardiknya dengan kalimat yang dianggap menghina. Bahkan dalam sebuah video yang dijadikan sebagai bahan investigasi FA, Mourinho terlihat melontarkan kalimat 'Filha da Puta', yang dalam bahasa Indonesia berarti 'Anak seorang pelacur'.

Setelah kejadian tersebut, Mourinho kemudian memutuskan untuk tidak lagi memasukan nama Eva ke dalam susunan staf yang dibawanya. Eva yang kecewa dengan langkah Mourinho ini lantas tidak pernah lahi terlihat di fasilitas pelatihan utama Chelsea.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6159 seconds (0.1#10.140)