Anak Ajaib Setan Merah

Senin, 21 September 2015 - 11:32 WIB
Anak Ajaib Setan Merah
Anak Ajaib Setan Merah
A A A
SOUTHAMPTON - Keraguan penggemar Manchester United terhadap kemampuan Anthony Martial tampaknya tak akan berlarut-larut. Pasalnya, wonderkid Setan Merah kembali memberikan hiburan dan ketajamannya dalam mengolah si kulit bundar saat menekuk Southampton di St. Mary's Stadium dengan skor 3-2. (Baca juga: Bawa United Menang, Martial Buktikan Ketajaman)

Martial awalnya kurang mendapatkan tempat di hati penggemar United sejak kedatangannya ke Old Trafford dari AS Monaco pada jendela transfer musim panas sebesar 36 juta poundsterling (Rp778 milliar). Banyak kalangan menilai kemampuan pemain berusia 19 tahun masih jauh dari harapan dan dia tidak begitu banyak dikenal.

Tak ingin terus menerima badai kritik, Martial pun mulai membuktikan bahwa ia pantas berada di bawah asuhan Louis van Gaal musim ini dengan mencetak dua gol kemenangan Setan Merah Southampton. Alhasil, reputasinya pun secara perlahan mulai tumbuh di hati penggemar dan jika ia terus menunjukkan prospek di musim ini, kemungkinan nilai transfer tersebut terlihat akan setimpal.

Gary Neville sedikit memberikan masukan kepada Martial. Dia berkata: "Martial mungkin harus bermain sebanyak 95 persen di semua game jika ia tetap fit. Dari sudut pandang itu mungkin terlihat kurang ideal, tapi ini adalah lebih dari sebuah kebutuhan dan Manchester United selalu memiliki kecepatan di lini depan. Artinya, keberadaannya bisa menjadi ancaman buat klub lain," terang mantan bek kanan United seperti dikutip Sky Sports, Senin (21/9/2015).

Catatan Martial versus Southampton
Selama bermain, Martial mempunyai catatan mengesankan di mana striker asal Prancis itu tercatat memiliki tiga tembakan ke gawang lawan dan mampu mengonversi dua peluang dengan gol.

Tak hanya kemampuannya menempatkan diri dan melakukan tembakan. Martial juga mempunyai kemampuan berduel di udara secara efektif. Di laga lanjutan pekan keenam Liga Inggris misalnya, dia mampu memenangkan tujuh dari 14 duel dengan pemain lawan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3567 seconds (0.1#10.140)