Chelsea Murka dengan Hukuman Costa

Rabu, 23 September 2015 - 12:04 WIB
Chelsea Murka dengan...
Chelsea Murka dengan Hukuman Costa
A A A
LONDON - Federasi sepak bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan hukuman untuk Diego Costa. Striker Chelsea itu dilarang tampil dalam tiga pertandingan karena bermain tidak sportif saat timnya menjamu Arsenal, Sabtu (19/9/2015) lalu.

Costa dianggap melakukan tiga pelanggaran. Pemain kebangsaan Spanyol itu terbukti memukul wajah dan mendorong jatuh bek Arsenal, Laurent Koscielny. Bahkan Costa juga dinyatakan salah saat memprovokasi Gabriel Paulista hingga bek Arsenal itu diganjar kartu merah oleh Mike Dean, wasit yang memimpin pertandingan.

Akibat ulahnya tersebut, Costa tak bisa tampil di laga kontra Walsall (24/9), Newcastle United (26/9) dan Southampton (3/10). Menanggapi hal tersebut, kubu Chelsea mengaku kecewa dengan hukuman yang diberikan FA. (Baca juga: Terbukti Bersalah, Diego Costa Dihukum Tiga Laga)

"Kami kecewa atas hukuman yang diberikan pada Diego Costa. Kami menunggu keputusan tertulis sebelum berkomentar lebih jauh lagi," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Di saat yang bersamaan, FA mencabut hukuman yang sebelumnya diterima Paulitsta. Bek kebangsaan Brasil itu lolos dari skorsing tiga pertandingan. Paulista hanya dihukum denda karena bertindak di luar batas saat adu mulut dengan Costa. (Baca juga: FA Cabut Hukuman Gabriel Paulista)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7378 seconds (0.1#10.140)