Lawan Tim Kurcaci, Juve Istirahatkan Buffon

Rabu, 23 September 2015 - 14:44 WIB
Lawan Tim Kurcaci, Juve Istirahatkan Buffon
Lawan Tim Kurcaci, Juve Istirahatkan Buffon
A A A
TURIN - Pelatih Juventus Massimilano Allgeri melakukan rotasi melawan klub promosi Frosinone. Kiper Gianluigi Buffon diistirahatkan guna menghadapi dua laga berat didepan; melawan Napoli, lalu Sevilla di ajang Liga Champions.

Menjamu Frosinone di Juventus Stadium, Rabu (23/9/2105) atau Kamis (24/9/2015) pukul 01.45 WIB, Allegri menurunkan kiper cadangan Norberto Neto yang akan melakukan debut Serie A. Kiper asal Brasil itu dikontrak Juventus selama empat tahun mulai Juli 2105.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan, Allegri menegaskan dirinya akan mengistirahatkan Buffon dan memberi kesempatan mantan kiper Fiorentina itu. "Saya punya banyak pilihan untuk pertandingan melawan Frosinone. Saya juga mengistirahatkan beberapa pemain, dan satu pemain yang pasti istirahat adalah Buffon dan Neto akan bermain," kata Allegri.

Juventus akan tanpa striker Mario Mandzukic karena cedera paha, sedangkan Alvaro Morata yang mengalami masalah perut masih diragukan tampil. Kedua pemain itu bermasalah saat Juventus memetik kemenangan pertama mereka 2-0 di kandang Genoa, Minggu (20/9/2015). Claudio Marchisio, Sami Khedira, dan Kwadwo Asamoah juga absen karena masih dalam pemulihan.

"Permainan melawan Genoa selalu urusan fisik. Kami melakukannya dengan baik dengan memetik kemenangan dari tempat yang sulit," kata Allegri. "Mandzukic tidak merasa sakit selama pertandingan. Itu kelelahan otot yang menyebabkan cedera."

Di tengah badai cedera, Allegri memang harus menghemat tenaga karena, pada Sabtu (26/9/2015) akan menghadapi Napoli dalam lanjutan Serie A di Stadio San Paolo. Lalu, dilanjut laga kontra Sevilla pada penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu (30/9/2015).

Saat ini sang juara bertahan masih tercecer di peringkat 13 klasemen sementara dengan empat poin hasil satu kemenangan, sekali imbang dan dua kali kalah. Sedangkan Frosinone menjadi juru kunci tanpa poin setelah menelan empat kekalahan beruntun.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7110 seconds (0.1#10.140)
pixels