Lorenzo Jadikan Rossi Sebagai Panutan

Rabu, 23 September 2015 - 16:05 WIB
Lorenzo Jadikan Rossi Sebagai Panutan
Lorenzo Jadikan Rossi Sebagai Panutan
A A A
ARAGON - Persaingan Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi di ajang MotoGP rupanya tidak mengakar sampai ke hubungan pribadi. Seperti dilansir Sport Rider, Rabu (23/9/2015) Lorenzo mengakui bahwa ia sering berdiskusi dengan Rossi khususnya soal pembawaan sikap di kehidupan sehari-hari.

"Dia sangat luar biasa. Dia selalu belajar dari pembalap lain. Kerendahan hati yang dimilikinya selalu jadi contoh untuk saya, Marc Marquez dan juga Dani Pedrosa," ungkap Lorenzo.

Soal persaingannya dengan Rossi, Lorenzo menilai peluangnya untuk juara masih terbuka lebar. Pembalap kebangsaan Spanyol itu yakin bisa memenangkan lima balapan yang tersisa di musim ini. Namun Lorenzo sama sekali tidak meremehkan rekannya di tim Movistar Yamaha tersebut. Menurutnya, Rossi punya banyak cara agar bisa meraih hasil terbaik di tiap sirkuit. (Baca juga: Di Aragon, Lorenzo Lebih Cepat dari Rossi)

"Saya pikir dia punya kesempatan memenangkan gelar juara dunia yang ke-10. Dia akan melakukan segalanya demi mewujudkan itu," tuturnya.

Pada balapan sebelumnya, Lorenzo mengalami kecelakaan. Meski demikian, ia sama sekali tidak menyesal. Lorenzo justru tetap bersyukur karena masih berada dalam kondisi fit hingga peluangnya mengejar poin Rossi tetap terbuka lebar.

"Saya orang yang paling bahagia. Saya tak pernah merasakan kehilangan apapun, sebab hidup ini tak ada yang sempurna. Jadi menurut saya, tidak masuk akan jika hidup hanya diisi dengan penyesalan," ungkapnya. (Baca juga: Lorenzo Ungkap Strategi Kalahkan Rossi)

"Saya harus mengambil sisi positif dari kecelakaan itu. Untungnya Rossi gagal merebut podium. Jika dia menang atau finis di posisi dua, maka sudah hampir pasti gelar juara lepas dari saya. Sekarang segalanya berjalan sulit. Namun masih ada lima balapan lagi yang harus kami selesaikan," pungkasnya.

Klik di sini untuk melihat klasmen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8813 seconds (0.1#10.140)
pixels