Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Ajang Balas Dendam

Rabu, 23 September 2015 - 20:18 WIB
Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Ajang Balas Dendam
Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Ajang Balas Dendam
A A A
BILBAO - Raihan tiga poin wajib didapatkan Real Madrid dalam lawatan ke kandang Athletic Bilbao, bila ingin terus memberi tekanan kepada pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2015/2016 yang masih jadi milik Barcelona. Motivasi menjaga tren positif dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang, bakal diusung skuat besutan Luis Enrique di jornada kelima, Kamis (24/9) dini hari nanti WIB.

Namun dengan banyaknya penggawa Los Blancos -julukan Madrid- yang jadi pesakitan, sepertinya laga nanti akan sangat menyulitkan untuk tim tamu. Kondisi sang kapten, Sergio Ramos yang masih diragukan ketika belum bergabung dalam sesi latihan bersama tim utama. Ditambah Gareth Bale (betis), James Rodriguez (paha) dan Danilo (kaki) yang dipastikan absen, menjadi sinyal bahaya bagi El Real.

(Baca Juga: Ketajaman Ronaldo Terhalang Krisis Cedera Madrid)

Madrid sendiri sepertinya telah menemukan komposisi yang tepat ketika Ramos absen saat Madrid menang 1-0 atas Granada dengan menurunkan duet Pepe dan Raphael Varane. Absennya beberapa pilar utama membuat Madrid sulit mewujudkan misi balas dendam setelah dibungkam 1-0 musim lalu.

Sementara itu di kubu seberang, tuan rumah mendapat angin segar kembalinya Ander Iturraspe yang sebelumnya berkutat dengan cedera hamstring sejak Juli. "Saya merasa baik-baik saja selama sesi pelatihan. Kami punya pertandingan yang sangat penting dan saya siap kembali main," jelas Iturraspe.

Berbeda dengan Madrid, kubu tuan rumah justru menjadikan laga nanti sebagai momen kebangkitan ketika hanya mengantongi satu kemenangan dari empat laga awal. Meski bermain di depan publik sendiri, bukan perkara mudah menekuk El Real yang bertabur banyak pemain bintang. Kita tunggu saja apakah Bilbao mampu menekuk tamunya atau justru Madrid yang kembali berjaya.

Prediksi susunan pemain kedua tim:

Athletic Bilbao: Iraizoz, Lekue, Laporte, Etxeita, Marcos, Jose, Benat, Gomez, Garcia, Susaeta, Aduritz.

Real Madrid: Navas, Marcelo, Varane, Ramos, Carvajal, Kroos, Modric, Cristiano, Isco, Vazquez, Benzema.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6758 seconds (0.1#10.140)