Catatan Mentereng Benitez Diuji Lawan Bilbao

Rabu, 23 September 2015 - 21:39 WIB
Catatan Mentereng Benitez...
Catatan Mentereng Benitez Diuji Lawan Bilbao
A A A
MADRID - Catatan mentereng Rafa Benitez bersama Real Madrid akan menghadapi ujian sebenarnya saat melawat ke kandang Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Kamis (24/9) dini hari nanti WIB. Melakoni musim perdana bersama Los Blancos -julukan Madrid-, kinerja juru taktik asal Spanyol itu terbilang luar biasa dengan rincian tiga kemenangan dan satu kali imbang.

Sempat diragukan banyak pihak saat pertama kali menggantikan Carlo Ancelotti di Santiago Bernabeu, pelatih asli Ibukota Spanyol itu lantas membungkam kritik tersebut lewat kesuksesan mencatat start terbaik El Real dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan catatan penampilan Madrid di bawah era Benitez dalam empat laga awal menyamai pendahulunya Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho.

Madrid menang tiga dan imbang satu di empat laga pertama bersama Rafa, satu nilai tambah lainnya yakni mereka belum juga kebobolan hingga sejauh ini. Torehan ini hanya bisa dikalahkan Manuel Pellegrini pada musim 2009-2010 di empat kemenangan dari empat pertandingan awal.

(Baca Juga: Preview Athletic Bilbao vs Real Madrid: Ajang Balas Dendam)

Benitez pastinya ingin meneruskan catatan positif di awal petualangannya bersama Real Madrid saat menghadapi laga keras ke kandang Athletic Bilbao pertengahan pekan ini. Tapi hal itu bukan perkara mudah karena San Mames seperti halnya Mestalla, Camp Nou, dan Calderon kerap menghadirkan mimpi buruk buat para pelatih Madrid.

Setelah sukses melewati hadangan dua tim promosi Sporting Gijon dan Real Betis, El Real kembali unjuk gigi dengan melumat Espanyol lewat setengah lusin gol. Ditambah menekuk Granada yang hampir terdegradasi tahun lalu. Tapi kini Benitez akan menghadapi ujian sebenarnya kontra Bilbao yang terkenal sulit dikalahkan ketika bermain di kandang. Patut ditunggu apakah catatan mentereng Benitez akan terus berlanjut atau justru terhenti, tunggu kepastiannya dini hari nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0742 seconds (0.1#10.140)