10 Fakta Menarik di Babak Ketiga Capital One Cup 2015

Kamis, 24 September 2015 - 12:10 WIB
10 Fakta Menarik di Babak Ketiga Capital One Cup 2015
10 Fakta Menarik di Babak Ketiga Capital One Cup 2015
A A A
LONDON - Babak ketiga Capital One Cup 2015 atau Piala Liga sudah digelar pada Rabu dan Kamis dini hari, 23 & 24 September 2015. Sebanyak 16 tim berhasil lolos ke babak keempat yang akan berlangsung 27 Oktober mendatang.

Manchester City jadi anggota Big Four pertama yang lolos ke babak 16 besar setelah melumat Sunderland 4-1 di markas lawannya. Selanjutnya, Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan Arsenal menyusul ke babak selanjutnya setelah mengemas kemenangan atas lawan masing-masing. (Baca Juga: Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Capital One Cup, Rabu 23 September)

Dari 16 laga yang tersaji, terdapat sejumlah catatan menarik mulai dari pemain yang melepas dahaga paceklik gol hingga tim kuda hitam yang meneruskan kejutan di ajang Capital One Cup kali ini. Sindonews coba merangkum fakta-fakta menarik berdasarkan mesin statistik OptaJoe. (Baca Juga: Hasil Lengkap Pertandingan Capital One Cup, Kamis 24 September)

1
. Liverpool berhasil memutus rekor apik Carlisle United saat menang lewat adu penalti di Anfield. Sebelumnya Carlisle sudah menang sebanyak tujuh kali dari delapan kesempatan adu penalti.

2. Anthony Martial berhasil meneruskan predikat sebagai rekrutan tersukses di Inggris saat Manchester United menang atas Ipswich Town. Satu golnya ke gawang Ipswich membuatnya sudah mencetak 4 gol dari 4 kali penampilannya bersama Setan Merah.

3. Sheffield Wednesday pantas disematkan predikat pembunuh kontestan Liga Primer. Kemenangan atas Newcastle membuat Sheffield sukses menyingkirkan tim dari liga utama sebanyak tiga kali dalam empat musim terakhir.

4. MK Dons menelan prestasi terburuknya saat melawan Southampton. Enam gol yang bersarang dalam kekalahan 0-6 jadi yang pertama dirasakan tim Divisi Championship itu dalam pertandingan kompetitif.

5. Kemenangan 4-1 Crystal Palace atas Charlton Athletic terasa spesial buat Dwight Gayle. Penyerang berusia 24 tahun itu sukses mencetak gol ketujuhnya dalam empat pertandingan di Capital One Cup.

6
. Tottenham Hotspurs mesti menerima kenyataan tersingkir dari Capital One Cup usai menyerah 1-2 dari Arsenal. Tetapi satu gol tersebut membuat The Lilywhites selalu menjebol gawang The Gunners dalam 12 pertemuan terakhir di kompetisi tersebut.

7. Sepasang gol Jay Rodriguez dalam kemenangan 6-0 Southampton versus Charlisle United membuatnya sudah mencetak 10 gol dari sembilan penampilan di Piala Liga. Gol tersebut juga memutus paceklik gol Rodriguez di liga domestik setelah terakhir kali mencetak gol di Inggris pada Maret 2014.

8
. Satu gol Wayne Rooney dalam kemenangan 3-0 Manchester United atas Ipswich Town membuat kapten Setan Merah melepas dahaga mencetak gol di Piala Liga. Terakhir kali Wazza mencetak gol di kompetisi tersebut pada final musim 2010 ke gawang Aston Villa.

9. Kemenangan telak Manchester City atas Sunderland membuat runner up Liga Inggris musim lalu sudah mencetak 16 gol di pertandingan tandang Piala Liga. Catatan tersebut mengulang prestasi musim 2003/2004.

10. Penyerang Leicester City Joe Dodoo jadi pemain paling efektif di Piala Liga. Satu golnya ke gawang West Ham jadi gol keempat dari empat kali upaya tendangan ke gawang lawan di kompetisi tersebut musim ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7769 seconds (0.1#10.140)