Spurs Berikan Manchester City Kekalahan Kedua Musim Ini

Sabtu, 26 September 2015 - 20:42 WIB
Spurs Berikan Manchester City Kekalahan Kedua Musim Ini
Spurs Berikan Manchester City Kekalahan Kedua Musim Ini
A A A
LONDON - Tottenham Hotspur sukses memaksa tamunya Manchester City menelan kekalahan kedua musim ini, ketika The Citizens -julukan City- takluk 4-1 dalam laga lanjutan Liga Inggris 2015/2016 di White Hart Lane, Sabtu (26/9) malam WIB. Setelah pekan lalu, mereka dibekuk West Ham United di Etihad Stadium, skuat besutan Manuel Pellegrini kembali meneruskan tren negatif saat bertandang ke London.

Sempat unggul lebih dulu lewat aksi Kevin De Bruyne, City justru kemudian dipermalukan Spurs lewat comeback luar biasa dengan mencetak empat gol. Sumbangan gol dari Eric Dier, Toby Alderweireld, Harry Kane dan Erik Lamela memberikan Spurs tiga poin sempurna di laga kandang. Tambahan tiga poin ini dipastikan membawa Spurs ke papan atas klasemen, meski masih harus menunggu laga lainnya.

Bermain terbuka sejak menit awal, usaha City baru berbuah hasil pada menit ke 25. De Bruyne memecah kebuntuan dengan meneruskan umpan apik dari Yaya Toure. City unggul 1-0 dan tuan rumah tidak tinggal diam dengan langsung meningkatkan intensitas serangan. Publik tuan rumah akhirnya bersorak jelang turun minum, ketika Eric Dier menghadirkan gol penyama dimenit ke 45.

Skor 1-1 menutup babak pertama. Memasuki paruh kedua skuat tuan rumah menggebrak dengan membalikkan keadaan menjadi 2-1. Tendangan bebas brilliant dari Lamela mampu diteruskan dengan sundulan Alderweireld dan berbuah gol. Dalam kondisi tertinggal, City terlihat dalam tekanan dan kesulitan meladeni semangat tuan rumah.

Pada menit ke 61, Kane mengakhiri paceklik gol dalam delapan laga dengan memberikan keunggulan 3-1 kepada Spurs. Tak lama berselang, City semakin terpukul lewat gol dari Erik Lamela ketika laga memasuki menit ke 79. Spurs makin jauh meninggalkan tamunya 4-1, sementara City masih sulit menemukan performa terbaiknya. Hingga peluit panjang berbunyi kemenangan Spurs atas ManCity tetap bertahan.

Susunan pemain kedua tim:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Walker, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Dier, Alli; Lamela, Eriksen, Son; Kane.
Cadangan: Vorm, Trippier, Rose, Carroll, Townsend, Chadli, N’Jie.

Manchester City (4-2-3-1): Caballero; Sagna, Otamendi, Demichelis, Kolarov; Fernandinho, Fernando; De Bruyne, Toure, Sterling; Aguero.
Cadangan: Hart, Kompany, Zabaleta, Roberts, Barker, Nasri, Navas.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)