El Loco Kembali Menggila di Saat yang Tepat

Senin, 28 September 2015 - 15:44 WIB
El Loco Kembali Menggila di Saat yang Tepat
El Loco Kembali Menggila di Saat yang Tepat
A A A
MALANG - Striker Arema Cronus Christian Gonzalez menunggu dua bulan untuk mengakhiri puasa mencetak gol. Ya, pemain naturalisasi asal Uruguay itu membuka keran gol setelah mencetak hat-trick kala Arema mengalahkan Bali United, 3-2, di leg kedua perempat final Piala Presiden di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/9).

Ya, El Loco is back! Dia benar-benar menunjukkan naluri magisnya di laga tersebut. Tidak banyak melakukan gerakan, dia cukup mengandalkan positioning alias penempatan posisi yang sempurna untuk mencetak gol. Terlepas dari itu, ketajamannya juga memberi makna lain.

Pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, kembali menunjukkan ketajamannya ketika Arema memasuki fase krusial. Dia menjadi penentu di Pulau Dewata sekaligus menjanjikan untuk pertandingan berikutnya di babak semifinal. Soal El Loco, Pelatih Joko Susilo boleh tersenyum lebar.

Pulihnya kepercayaan diri strikernya itu bakal sangat membantu Singo Edan dalam menatap babak semifinal. "Dia striker luar biasa di usianya. Saya tak pernah ragu dengan kapasitasnya dan itu menjadi alasan dia tetap menjadi pilihan utama" sebut Joko Susilo.

Joko sekaligus berharap performa suami Eva Siregar tersebut bakal berlanjut ke fase berikutnya yang dipastikan lebih berat. "Semoga itu (ketajaman El Loco) memberikan tambahan kekuatan. Kami butuh produktivitas untuk sampai partai puncak," sambung Joko.

El Loco menanggalkan status predator sejak akhir Juli lalu atau di turnamen Sunrise of Java Cup 2015. Setelah menjalani enam laga resmi tanpa gol, dia kembali ganas di Pulau Dewata. Itu juga dipengaruhi faktor strategi lawan yang sangat ofensif demi mengejar gol.

Bek-bek Bali United seakan lupa sosok Gonzalez sangat mematikan ketika mendapatkan ruang. Ruang inilah yang nyaris tak diperoleh dia pada laga-laga sebelumnya. Lawan yang rata-rata kelewat bertahan menyulitkan dia mencari posisi yang tepat.

Tanda-tanda El Loco bakal kembali produktif sebenarnya sudah terbaca di leg pertama lalu di Stadion Kanjuruhan. Dia saat itu nyaris menciptakan gol ketika mendapatkan dua peluang cantik ke gawang Bali United. Siapa sangka golnya disimpan untuk diobral di leg kedua.

El Loco sendiri mengatakan dirinya tak pernah risau dengan penampilan fluktuatifnya. "Saya ingin selalu mencetak gol. Tapi kadang tidak mudah dan kurang beruntung. Tapi saya tetap tenang dan yakin. Saya senang bisa mencetak hat-trick dan membawa Arema ke semifinal,"tutur dia.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)
pixels