Yamaha Sudah Temukan Solusi Motor di Tikungan

Senin, 28 September 2015 - 16:25 WIB
Yamaha Sudah Temukan...
Yamaha Sudah Temukan Solusi Motor di Tikungan
A A A
ARAGON - Jorge Lorenzo mengatakan keberhasilan timnya menjuarai klasemen konstruktor musim ini adalah tanda bahwa Yamaha telah berhasil memecahkan masalah motor yang menahun. Masalah yang dimaksud Lorenzo adalah sudut motor ketika memasuki tikungan.

Lorenzo boleh dibilang pembalap yang paling sukses memanfaatkan teknologi motor Yamaha YZR-M1 tahun ini. betapa tidak, rider Spanyol itu mampu mengeksplorasi motornya sehingga meraih enam kemenangan sepanjang musim 2015 (terbanyak diantara pembalap lain). Bahkan, gelar juara di Aragon mengunci kemenangan tim Yamaha di klasemen konstruktor.

"Saya sangat bangga dengan tim dan dengan pekerjaan yang semua orang telah lakukan untuk Yamaha di Jepang. Mereka bekerja pada semua aspek tetapi terutama pada entri sudut. Itu adalah kelemahan utama kami selama bertahun-tahun sebelumnya," kata Lorenzo, dikutip Crash, Senin (28/9/2015).

"Gelar juara tim yang diraih empat balapan sebelum akhir musim berarti sangat istimewa. Ini merupakan tahun yang luar biasa dari hasil kinerja dari motor dan kami sangat senang," lanjutnya. (Baca juga : Rebut Gelar Juara, Yamaha Rusak Dominasi Honda)

Lorenzo saat ini tengah memburu rekannya sendiri, Valentino Rossi yang tengah memuncaki klasemen sementara pembalap dengan 263 poin. Lorenzo masih terpaut 14 poin di belakang Rossi. (Baca juga : Rossi Cemas, Lorenzo Nyaris Sempurna)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)