Teka-teki Pelatih Baru Liverpool

Senin, 28 September 2015 - 18:34 WIB
Teka-teki Pelatih Baru Liverpool
Teka-teki Pelatih Baru Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Jurgen Klopp menunjukan respek ketika ditanya tentang peluang melatih di Anfield. Di tengah berkembangnya rumor pemecatan Brendan Rodgers, bekas pelatih Dortmund bisa saja segera mengarsiteki Si Marah.

Sudah bukan rahasia umum bahwa nama Rodgers menjadi menyusul performa labil Si Merah di awal musim 2015/2016. Klub yang berhasrat berlabuh di empat besar Liga Inggris musim ini justru limbung dengan dua kekalahan dan dua hasil seri dari tujuh laga pembuka. Delapan poin yang dikumpulkan Liverpool memaksa mereka berdiri di belakang Leicester City dan Crystal Palace pada klasemen.

Beruntung, Liverpool terhindar dari kekalahan ketiganya musim ini ketika menjamu Aston Villa di Anfield, Sabtu (26/9/2015) lalu. Tiga poin yang diambil Liverpool di kandang seperi memberi angin segar buat Rodgers yang tengah gerah mendengar isu pemecatan.

"Saya tahu bagaimana mengelola pemain. Jika Anda memberi saya alat, saya akan melakukan pekerjaan," Rodgers membela diri, saat wawancara bersama Sky Sports.

Meski angin segar berhembus ke arah Rodgers, manajemen klub sudah terlanjur mencari jasa pelatih baru. Dua nama pelatih yang saat ini berstatus free menunjukan respek saat ditanya tentang klub kota pelabuhan itu.

Klopp bekas pelatih Dortmund dan Carlo Ancelotti yang pernah membesut Real Madrid, bahkan terekam kamera jurnalis ketika berinteraksi dengan papan 'This is Anfield' di terowongan yang menghubungkan lapangan dan kamar ganti pemain. Papan nama itu tidak sembarangan disematkan di pintu masuk lapangan.

Papan tersebut memang menjadi benda yang memiliki arti mendalam bagi siapa pun yang mendukung Liverpool. Para pemain memiliki tradisi ritual menyentuh logo sebelum bertanding sebagai bentuk kecintaan, ketenangan, pembawa keberuntungan dan doa agar mereka bisa memenangkan pertandingan.

"Saya mengagumi Liverpool sebagai tim lawas yang memiliki sejarah panjang dalam sepak bola. Penggemar yang fanatik dan masif di berbagai belahan dunia," kata Klopp.

Media setempat melaporkan, Klopp adalah nama yang cukup dekat dengan rencana tim mendatangkan pelatih baru. Klopp diklaim bersedia menerima tawaran Liverpool untuk melatih. Hanya saja, Klopp mengajukan persyaratan yang harus dipenuhi oleh kubu Si Merah.

"Pelatih Jerman itu akan memutuskan untuk mengakhiri masa cuti dengan melatih Liverpool, hanya apa bila dia diberikan wewenang penuh untuk mengelola klub," demikian laporan Express, Senin (28/9/2015).

Artinya, jika persyaratan tersebut dipenuhi manajemen Liverpool, Klopp akan menjadi suksesor Rodgers yang sejak 2012 gagal mempersembahkan gelar juara Liga Premier Inggris. (Baca juga : Liverpool Pecat Rodgers dalam 10 Hari)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)