Bobotoh Berulah, Persib Kena Denda

Selasa, 29 September 2015 - 11:31 WIB
Bobotoh Berulah, Persib Kena Denda
Bobotoh Berulah, Persib Kena Denda
A A A
BANDUNG - Mahaka Sports and Entertainment selaku penggagas turnamen Piala Presiden 2015 menjatuhi hukuman untuk Persib Bandung. Klub kebanggaan warga Jawa Barat tersebut dikenai denda sebesar Rp 15 juta karena pendukung mereka atau yang akrab disapa Bobotoh kepergok menyalakan flare saat Persib menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/9/2015) lalu.

"Flare itu muncul dari arah samping barat. Padahal selama ini yang kita waspadai ada di utara, timur atau selatan," ucap General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman yang dilansir situs resmi klub.

Menurutnya kejadian ini bakal jadi bahan evaluasi penting. Persib tentu tak mau hal tersebut kembali terulang mengingat mereka sudah menginjakan kaki di babak semifinal.

"Jelas, ini menjadi bahan evaluasi kami. Mudah-mudahan kedepannya terutama di babak semifinal kejadian serupa (penyalaan flare) tidak terulang," tegasnya.

Denda yang harus dibayar Persib tak hanya datang dari masalah flare. Mereka juga wajib membayar Rp 5 juta untuk punggawa yang kena kartu merah dan Rp 2 juta untuk masing-masing pemain yang menerima kartu kuning.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8211 seconds (0.1#10.140)