Preview FC Porto vs Chelsea: Pembuktian Singa Terluka

Selasa, 29 September 2015 - 12:25 WIB
Preview FC Porto vs Chelsea: Pembuktian Singa Terluka
Preview FC Porto vs Chelsea: Pembuktian Singa Terluka
A A A
PORTO - Chelsea yang tengah terluka musim ini akan coba mencari obat penawar dalam lawatan ke kandang FC Porto di laga kedua penyisihan grup Liga Champions 2015/2016, Rabu (30/9) dini hari nanti WIB. Catatan dua kemenangan dari tujuh laga, menjadi bukti buruknya performa skuat besutan Jose Mourinho musim ini hingga akhirnya merosot ke posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris.

Kini dalam laga emosional buat Mou yang namanya melejit usai membawa Porto menjadi jawara di Eropa, The Blues akan coba mencari pembuktian. Catatan buruk kubu London Biru di liga domestik akan coba dibayar dengan penampilan terbaik di kasta tertinggi Eropa. Sejauh ini Chelsea sukses mengamankan laga pembuka penyisihan Grup G lewat kemenangan telak 4-0 atas Maccabi Tel Aviv.

(Baca Juga: Mourinho Ancam Pemain Senior Chelsea)

Membawa hasil negatif di liga masing-masing saat Chelsea ditahan imbang Newcastle United 2-2, sedangkan Porto bermain sama kuat 2-2 kontra Moreirense. Kubu tuan rumah diyakini akan tampil ngotot dengan mengincar kemenangan perdana di babak fase grup. Sebelumnya Porto gagal membawa tiga poin sempurna setelah ditahan imbang 2-2 lawan Dynamo Kiev.

Usaha Porto memetik tiga poin perdana sedikit terhalang dengan cedera yang menimpa Yacine Brahimi karena cedera lutut. Laga nanti juga jadi ajang pertemuan kembali Mourinho dan Iker Casillas yang sempat terlibat konflik panjang sewaktu sewaktu keduanya masih di Liga Champions.

Sementara itu penyerang Chelsea, Radamel Falcao juga akan kembali ke mantan klub dimana ia pernah mencetak 41 gol dari 51 penampilan bersama jawara Portugal tersebut sebelum pindah ke Atletico Madrid pada Agustus 2011. Laga sengit jadi jaminan tersaji di Stadion Do Dragao, mengingat kemenangan jadi harga mati buat kedua kubu. Meski begitu The Blues mengalami tekanan lebih besar, mengingat hasil buruk di Liga Inggris.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4623 seconds (0.1#10.140)