Arsenal Minus Duo Gelandang Kreatif di Emirates

Selasa, 29 September 2015 - 15:05 WIB
Arsenal Minus Duo Gelandang Kreatif di Emirates
Arsenal Minus Duo Gelandang Kreatif di Emirates
A A A
LONDON - Arsenal bakal tampil tanpa kekuatan penuh saat menjamu Olympiakos di pertandingan kedua penyisihan grup Liga Champions 2015/2016, Rabu (30/9) dini hari nanti WIB. Tampil di Emirates Stadium, kubu tuan rumah kemungkinan besar ditinggal duo gelandang tangguh dan kreatif, Mikel Arteta dan Mathieu Flamini, lantaran mengalami cedera saat membela The Gunners -julukan Arsenal- di laga terakhir Liga Inggris, akhir pekan kemarin.

Arteta mendapatkan cedera dalam kemenangan 5-2 atas Leicester, sementara Flamini menderita masalah hamstring pada pertandingan yang sama hingga membuatnya keluar lapangan dimenit ke 21. Angin segar sedikit menyapa kubu London dengan kembalinya Francis Coquelin dalam sesi latihan, tapi Wenger menegaskan masih harus menilai kondisi anak asuhnya hingga jelang laga lanjutan Grup G setelah melakoni dua laga dalam empat hari pekan ini.

(Baca Juga: Cech Diparkir, Ospina Starter Lawan Olympiakos)

"Menjawab pertanyaan, cedera yang dialami Mikel (Arteta) dan Mathieu (Flamini) tidak serius. Kondisi dalam laga sebelumnya sangat mempengaruhi pilihan saya nanti. Beberapa pemain sudah tampil di dua laga sulit yang menguras fisik seperti melawan Tottenham dan Leicester," jelas Wenger dilansir Sky, Selasa (29/9/2015).

Wenger menegaskan masih harus menganalisis hingga akhirnya mengumumkan starting line up kontra Olympiakos. Pelatih berpaspor Prancis itu optimis 20 pemain yang ada tetap menjadikan timnya kuat. "Anda harus menang laga kandang, jika ingin melewati babak fase grup. Semuanya sangat sederhana, kami tidak bisa kehilangan poin di rumah sendiri," sambungnya.

"Olympiakos adalah tim yang mendominasi liga domestik dengan sangat mudah, sehingga mereka punya banyak waktu mempersiapkan diri. Ini akan menjadi sebuah keuntungan buat mereka. Mereka tim yang terorganisir dengan sangat baik dan punya banyak pemain yang mengenal permainan tim asal Inggris seperti (Esteban) Cambiasso dan (Pajtim) Kasami yang bermain di Liga Inggris," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7793 seconds (0.1#10.140)