Suarez Idola Baru Barcelona

Rabu, 30 September 2015 - 05:33 WIB
Suarez Idola Baru Barcelona
Suarez Idola Baru Barcelona
A A A
BARCELONA - Popularitas Luis Suarez masih jauh ketimbang Lionel Messi. Namun pemain yang gemar menggigit itu tampaknya akan menjadi idola baru bagi penggemar Barcelona setelah eks striker Liverpool itu mengantarkan La Blaugrana menang 2-1 atas Bayer Leverkusen di laga kedua penyisihan Grup E Liga Champions.

Pada pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (30/9/2015) dini hari WIB, dua gol tuan rumah diciptakan oleh Sergi Roberto (80') dan Luis Suarez (82'). Sementara gol hiburan buat tim tamu dicetak oleh Kyriakos Papadopoulos (22'). (Baca juga: Barcelona Buat Singa Leverkusen Tak Mengaung)

Kemenangan ini terasa berkesan buat Suarez. Pasalnya, di dua pertandingan terakhir ia selalu menjadi motor kemenangan Barcelona ketika Lionel Messi menderita cedera lutut. (Baca juga: Hasil Lengkap Liga Champions)

Tak hanya menjadi motor kemenangan Barcelona, pemain berpaspor Uruguay itu juga sudah mengoleksi tiga gol di dua pertandingan terakhir. Ini membuktikan bahwa ketidakhadrian pemain bernomor punggung 10 tidak begitu berdampak pada permainan tim Catalan.

"Kami percaya pada diri kita sendiri sampai pertandingan akhir. Kami tidak bisa bermain sepak bola yang baik seperti biasa, tapi kami harus memenangkan pertandingan. Kami harus menunjukkan kami adalah juara," kata Suarez, pasca pertandingan Liga Champions melawan Leverkusen seperti dikutip Sportsfan.

Kemenangan ini sudah cukup untuk mematenkan posisi Barcelona di puncak klasemen Grup E dengan raihan empat poin. Sementara Leverkusen berada di peringkat kedua dengan selisih satu poin.

Klik klasemen Liga Champions
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)