Menguak Kenangan Manis Ronaldo di Swedia

Rabu, 30 September 2015 - 17:04 WIB
Menguak Kenangan Manis Ronaldo di Swedia
Menguak Kenangan Manis Ronaldo di Swedia
A A A
MALMO - Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo tentu ingin mengulang kembali kenangan indah di Swedia saat timnya melakukan lawatan ke kandang Malmo FF dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions 2015/2016, Kamis (1/10) dini hari nanti WIB. Mengakhiri paceklik gol dalam dua laga sebelumnya, juga jadi motivasi tambahan pemain berjuluk CR7 tersebut ketika melawan Malmo.

Menghadapi tim yang jadi tempat awal karir Zlatan Ibrahimovic di Stadion Swedbank, kenangan manis di Swedia kembali menghampiri Ronaldo. Ketika itu timnas Portugal terseok-seok untuk memastikan langkah ke babak utama Piala Dunia 2014. Tapi hat-trick pemain berjuluk CR7 itu di Friends Arena, Solna, jadi kunci sukses Portugal mengakhiri perlawanan timnas Swedia.

(Baca Juga: Preview Malmo vs Real Madrid: Ajang Panaskan Mesin Gol)

Portugal akhirnya menyegel satu tempat di Piala Dunia 2014. Ronaldo kembali menjadi bintang keberhasilan Seleccao Das Quinas -julukan Portugal- setelah tiga golnya bersarang ke gawang Swedia di leg 2 babak playoff. Bertamu ke Friends Arena, Solna, 19 November 2013, Portugal sempat tertekan oleh tuan rumah di menit-menit awal. Untungnya, tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, laga sengit tersaji hingga akhirnya hat-trick Ronaldo membawa Portugal menang dengan skor 3-2. Kemenangan di Swedia tersebut mengantar skuat besutan Paulo Bento mengamankan satu tempat di Brazil setelah menang agregat 4-2 atas Swedia. Kemenangan itu tentu akan kembali teringat oleh Ronaldo yang kembali lagi ke Swedia, tengah pekan ini.

Kali ini Ronaldo punya tugas yang berbeda, yakni memberikan kemenangan kedua buat Real Madrid di babak fase grup Liga Champions 2015/2016. Tak hanya itu, Ronaldo juga ingin mengakhiri paceklik golnya dalam dua laga terakhir setelah sempat tampil luar biasa dengan mencetak delapan gol dalam rentan waktu empat hari.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8404 seconds (0.1#10.140)
pixels