Kecelakaan, Marc Marquez Alami Patah Tulang

Rabu, 30 September 2015 - 17:55 WIB
Kecelakaan, Marc Marquez Alami Patah Tulang
Kecelakaan, Marc Marquez Alami Patah Tulang
A A A
BARCELONA - Marc Marquez mengalami kecelakaan saat berlatih sepeda di kediamannya di Barcelona. Pembalap Repsol Honda itupun mesti naik meja operasi akibat patah tulang di bagian telapak tangannya.

Marquez tertimpa sial saat berlatih sepeda bersama sang adik, Aleix, Selasa (29/9/2015) waktu setempat atau Rabu (30/9/2015) WIB. Juara dunia MotoGP tahun lalu itu lantas langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Dr. Xavier Mir yang menangani Marquez mengatakan, tulang Marquez yang patah adalah bagian metakarpal atau telapak tangan di bagian kelingking. Akibatnya, plat titanium mesti ditanam di tangannya untuk merekatkan kembali.

"Kami telah mengoperasi Marc Marquez setelah ia mengalami patah tulang metakarpal kelima di tangan kirinya. Operasinya mengharuskan mereduksi jaringan tulang dengan sekrup dan plat titanium penetral sebanyak enam lubang," tutur Dr. Xavier Mir dilansir situs resmi MotoGP, Rabu (30/9/2015).

"Setelah dipasang plat, kami menutupnya dengan perban pelindung disekitar jari dan sekitarnya. Marc akan berada di rumah sakit selama 24 jam dan 48 jam kemudian akan mulai memulai rehabilitasi penggunaan telapak tangannya," imbuh sang dokter.

Beruntung, operasi berjalan sukses dan pembalap berusia 22 tahun tinggal menjalani masa penyembuhan. Pasalnya, Si Bayi Alien mesti berlaga di Grand Prix MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 11 Oktober mendatang.
Kecelakaan, Marc Marquez Alami Patah Tulang

Marc Marquez dan Aleix Marquez sesaat sebelum kecelakaan yang membuatnya harus di operasi/Twitter
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5932 seconds (0.1#10.140)