Sir Alex: Ronaldo Ibarat Hiasan Puncak Pohon Natal

Rabu, 30 September 2015 - 21:07 WIB
Sir Alex: Ronaldo Ibarat...
Sir Alex: Ronaldo Ibarat Hiasan Puncak Pohon Natal
A A A
GLASGOW - Mantan pelatih tersukses yang pernah dimiliki Manchester United, Sir Alex Ferguson memberikan komentar terkait para pemain kelas dunia yang pernah jadi anak buahnya di sela-sela acara promosi otobiografinya. Dalam kesempatan yang berlangsung di Skotlandia, Sir Alex memberikan pujian khusus kepada Cristiano Ronaldo yang menurutnya seorang pemain jenius.

Tidak ketinggalan Ferguson juga mengibaratkan pemain berjuluk CR7 itu layaknya sebuah ornamen di pohon Natal. "Saya tidak bermaksud mengkritik ataupun merendahkan para pemain besar dan pemain hebat yang pernah bermain untuk saya selama berkarir 26 tahun di Inggris," jelas Ferguson, Rabu (30/9/2015).

Di Manchester United, Sir Alex menjadi pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris, dengan memimpin Setan Merah -julukan United- memenangkan 13 gelar juara Liga Inggris. Pada 1999, dia menjadi pelatih pertama yang membawa tim Inggris meraih treble dari Liga Utama, Piala FA dan Liga Champions UEFA.

Juga menjadi satu-satunya pelatih yang memenangkan Piala FA sebanyak 5 kali, Fergie juga menjadi satu-satunya pelatih yang berhasil memenangkan gelar Liga Inggris sebanyak 3 kali berturut-turut bersama tim yang sama (1998-1999, 1999-2000 dan 2000-2001). Selama menjalani masa kepelatihan di Old Trafford, terbongkar hanya empat pemain yang membuat Sir Alex terkesan dan tidak ketinggalan sang pelatih juga memberikan pujian khusus kepada Ronaldo.

"Tanpa mengkesampingkan yang lain, tapi hanya ada empat pemain kelas dunia yakni Cantona, Giggs, Scholes dan Ronaldo. Dia (Ronaldo) adalah pemain jenius yang komplet, ibarat sebuah ornamen di puncak pohon Natal," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0715 seconds (0.1#10.140)