Crutchlow Kagum Iannone Bisa Buntuti Rossi

Kamis, 01 Oktober 2015 - 18:27 WIB
Crutchlow Kagum Iannone...
Crutchlow Kagum Iannone Bisa Buntuti Rossi
A A A
ARAGON - Kendati belum berhasil menampilkan performa terbaik, pembalap Ducati Andrea Iannone tetap mencuri perhatian. Bahkan, pembalap LCR Honda Cal Crutchlow menyebut Iannone sebagai pembalap paling berbakat.

Iannone tampil luar biasa dengan berulang kali finis di lima besar pada balapan sepanjang 2015. Dari 14 seri yang telah digelar musim ini, hanya tiga kali Iannone gagal finis di posisi lima besar. Tiga balapan itu adalah GP Spanyol (di posisi 6), GP Inggris (di posisi 8) dan GP San Marino (di posisi 7).

Teranyar, Iannone berhasil finis di posisi ke-4, di belakang Valentino Rossi saat melakoni GP Aragon 2015 akhir pekan lalu. Padahal, Iannone tegah dibekap cedera bahu. Kondisi itu pun membuat Crutchlow berpendapat bahwa Iannone merupakan pembalap yang hebat.

"Saya mau bertaruh Iannone akan menyelesaikan Aragon di atas podium. Setidaknya saya akan bertaruh dia akan dekat dengan podium," kata Crutchlow dikutip Speedweek, Kamis (1/10/2015).

Lebih jauh Iannone juga berpendapat bahwa kecepatan yang dimiliki Iannone musim ini tidak serta merta datang dari kualitas Desmosedici GP15. "Saya tidak merasa Iannone tampil seperti itu hanya karena tenaga yang dimiliki motornya," lanjutnya.

Saat ini, pembalap berjuluk The Crazy Joe itu bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan 172 poin, tertinggal 12 poin dari Marc Marquez di posisi tiga. Konsistensinya mengumpulkan poin membuat Ducati bertahan di posisi ketiga klasemen konstruktor. (Baca juga : Iannone Ketergantungan Obat Hingga Akhir Musim)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4990 seconds (0.1#10.140)