Tito Rabat Resmi Gabung ke MotoGP

Kamis, 01 Oktober 2015 - 20:06 WIB
Tito Rabat Resmi Gabung...
Tito Rabat Resmi Gabung ke MotoGP
A A A
ARAGON - Juara Moto2, Tito Rabat dilaporkan telah menyepakati kontrak bersama MarcVDS MotoGP untuk 2016. Kesepakatan itu diambil hanya beberapa hari setelah Rabat menjajal Honda RC213V di Sirkuit Aragon.

Bos tim balap MarcVDS MotoGP, Marc van der Straten mengatakan pihaknya sangat antusias melihat performa Rabat di kasta tertinggi lomba balap motor. "Saya sangat gembira Tito Rabat melanjutkan kariernya ke MotoGP bersama tim kami. Etos kerja yang dia miliki sejalan dengan semangat yang kami bangun," katanya.

Rabat telah menghabiskan lima tahun terakhir di kelas Moto2 sebelum akhirnya pembalap MarcVDS itu berhasil memenangkan gelar juara dunia musim lalu. Dia berkesempatan menjajal motor berkapasitas silinder 1000cc saat latihan perdana bersama RC213V di Sirkuit Aragon, Senin (28/9/2015) lalu.

"Saya tahu bergabung bersama pabrik Honda RC213V MotoGP tidak akan mudah, tapi saya memiliki waktu belajar. Ini akan sulit, tetapi tujuannya adalah untuk berkembang sehingga kita siap untuk balapan pertama di Qatar musim depan," kata Rabat, dikutip MotoGP, Kamis (1/10/2015).

"Pengalaman pertama mengendarai Honda RC213V adalah pengalaman yang istimewa. Anda akan kaget dengan kecepatan yang dimiliki motor tersebut," lanjutnya.

Rabat menggantikan posisi Scott Redding yang musim mendatang akan memperkuat Pramac Ducati. Redding sendiri merupakan mentor Rabat saat uji coba motor di Sirkuit Aragon. (Baca juga : Tito Rabat, Mulai Rasakan Atmosfer MotoGP)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0832 seconds (0.1#10.140)