Rekor Negatif Chelsea Usai Dikalahkan Southampton

Minggu, 04 Oktober 2015 - 15:40 WIB
Rekor Negatif Chelsea Usai Dikalahkan Southampton
Rekor Negatif Chelsea Usai Dikalahkan Southampton
A A A
LONDON - Chelsea menelan kekalahan memalukan saat menjamu Southampton di Stamford Bridge dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/10/2015). Tiga gol Southampton hanya dibalas sekali. ini kekalahan kempat Chelsea di liga Inggris musim ini.

The Blues sempat memimpin lewat gol Willian menit ke-10, namun The Saints membalas melalui Steven Davis (43), Sadio Mane 6(0), dan Graziano Pelle (72). Skor 1-3 menjadi yang yang terburuk bagi Mourinho. Sebab, ini pertama kali Pasukan Mourinho kebobolan lebih dari dua di Stamford Brdige pada laga Liga Primer. (Baca juga: Chelsea Kembali Kalah Memalukan di Stamford Bridge)

Kini, Chelsea terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara dengan hanya meraup delapan poin dari delapan laga. Chelsea hanya menang dua kali, dua kali seri, dan empat kali kalah. Parahnya, The Blues hanya mencetak 12 gol dan kebobolan 17 kali. (Baca juga: Jose Mourinho yang Tak Lagi Spesial)

Ada sejumlah fakta menarik dari kekalahan Chelsea 1-3 dari pasukan Ronald Koeman. Berikut fakta menarik seperti dicatat Opta.

5 - Jose Mourinho menelan lima kali kekalahan dalam 10 laga Liga Primer Inggris. Sebelum itu, dia hanya kalah lima kali dalam 59 laga sebelumnya.

7 - Kekelahan dari Sputhampton di Stamfod Bridge, Sabtu (3/10/2015), merupakan kekalahan ketujuh Jose Mourinho di laga kandang sebagai pelatih dan setara dengan hasil terburuk (Madrid 1-3 Barcelona).

3 - Kekalahan Sabtu |(3/101/2015) merupakan yang pertama bagi Mourinho tim tamu mencetak lebih dari dua gol di Stamford Bridge di laga Liga Primer.

6 - Chelsea kebobolan enam gol pada empat laga kandang terakhir di Liga Primer. Musim sebelumnya, mereka hanya kebobolan total 14 gol di Stamford Bridge.

8 - Chelsea kebobolan sedikitnya dua gol dalam tujuh dari delapan laga Liga Primer musim ini.

2 - Chelsea hanya mencatat dua clean sheet dalam 12 laga musim ini di semua kompetisi.

5 - Lima dari 21 gol Chelsea musim ini di semua kompetisi berasal dari tendangan bebas langsung.

0 - Hanya Arsenal tim yang tidak mencetak gol melawan Chelsea di Liga Primer musim ini.

275 - di laga kontra Southampton di Stamfod Bridge, Sabtu (3/10/2015), gelandang Chelsea Nemanja Matic menjadi pemain ke-275 dalam sejarah Liga Primer Inggris yang masuk sebagai pemain pengganti lalu diganti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)