Advocaat Tinggalkan Markas Kucing Hitam

Minggu, 04 Oktober 2015 - 21:13 WIB
Advocaat Tinggalkan Markas Kucing Hitam
Advocaat Tinggalkan Markas Kucing Hitam
A A A
SUNDERLAND - Dick Advocaat meninggalkan kursi pelatih Sunderland, Minggu (4/10/2015). Mantan Pelatih PSV Eindhoven itu gagal meningkatkan performa The Black Cats alias Kucing Hitam, julukan Sunderland, dan mundur setelah menelan kekalahan kelima Liga Primer musim ini.

Sunderland tercecer di peringkat 19 klasemen Liga Primer dengan tiga poin. Dari delapan laga, Si Kucing Hitam cuma menghasilkan tiga hasil imbang. Total dari 10 laga yang dilakoni musim ini, Advocaat cuma menang sekali yang dipetik saat melawan tim League Two Exeter City di ajang Piala Liga Inggris. Sisanya, enam kali kalah dan tiga imbang.

Advocaat mengambil alih Sunderland dari pelatih asal Uruguay Gus Poyet pada Maret. Meskipun pelatih berusia 68 tahun itu menyelamatkan mereka dari degradasi musim lalu, namun performa Sunderland musim ini terjun bebas. Upaya mendatangkan Fabio Borini, Jeremain Lens, dan Yann M'Vila, dengan biaya mencapai 25 juta pounds (sekitar Rp559 miliar), juga tak membuahkan hasil.

Pada laga terakhir melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Primer di Stadium of Light, Sabtu (3/10/2015), Sunderland sempat unggul 2-0, namun disamakan 2-2 setelah Jeremain Lens diusir wasit.

Sunderland dalam laman resmi klub menyatakan Advocaat meninggalkan Stadium of Light dengan segera dan asisten pelatih Zeljko Petrovic juga ikut hengkang. "Saya merasa ini waktu yang tepat untuk pergi. Bukan untuk saya, tapi untuk kepentingan klub," kata Advocaat dalam laman resmi (www.safc.com).

"Saya telah membuat keputusan untuk pergi setelah hanya melakoni delapan pertandingan. Penting untuk memberikan kesempatan semua orang untuk membalikkan keadaan, seperti yang kami lakukan tahun lalu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)