Chelsea Pastikan Posisi Mourinho Aman

Senin, 05 Oktober 2015 - 21:25 WIB
Chelsea Pastikan Posisi Mourinho Aman
Chelsea Pastikan Posisi Mourinho Aman
A A A
LONDON - Jose Mourinho boleh tersenyum lebar. Pasalnya, Chelsea mendukung penuh kiprahnya sebagai pelatih The Blues. Bahkan, klub merasa yakin memiliki manajer yang tepat untuk memperbaiki performa musim ini dan pelatih asal Portugal itu dinilai punya skuat yang mampu melakukannya.

"Klub ingin membuat semuanya jelas, bahwa Jose Mourinho tetap sebaai pelatih dan kami dukung penuh," demikian pernyataan singkat di laman resmi The Blues (www.chelseafc.com), Senin (5/10/2015).

"Seperti Jose katakan, hasil pertandingan belum cukup baik dan penampilan tim harus terus diperbaiki. Namun, kami percaya bahwa kami memiliki manajer yang tepat untuk memperbaiki penampilan musim ini dan beliau memiliki skuat yang bisa melakukan itu."

Chelsea mengawali musim ini dengan serentetan hasil buruk. John Terry dkk tercecer di peringkat 16 klasemen Liga Primer dengan delapan poin, hasil dua kemenangan dua imbang dan empat kali kalah. Sang juara bertahan itu tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.

Di laga terakhir, The Blues dipermalukan Southampton 1-3 di Stamford Brdige, Sabtu (3/10/2015). Itu kekalahan keenam Chelsea di semua kompetisi musim ini. Tak heran bila tekanan pun muncul ke arah Mourinho setelah kekalahan tersebut.

Namun, mantan pelatih Real Madrid ini percaya diri klub akan mempertahankannya. Memang, Mourinho, yang memenangkan Liga Champions bersama FC Porto pada 2004 dan Inter Milan enam tahun kemudian, masih mendapat dukungan dari sebagian besar penggemar karena catatan brilian dengan klub. (Baca juga: Pemain Chelsea Terus Dukung Mourinho)

Di periode pertama menangani Chelsea, The Special One membawa The Blues meraih gelar Liga Primer berturut-turut pada tahun 2005 dan 2006. Setelah menghabiskan waktu di Inter dan Real Madrid, Mourinho kembali ke Stamford Bridge pada tahun 2013 dan memenangkan Liga Primer musim lalu. Mourinho mendapat kritik setelah berseteru dengan mantan dokter klub Eva Carneiro.

"Saya mendefinisikan ini sebagai periode terburuk dalam karier saya," kata Mourinho, Jumat (2/10/2015). "Ini adalah pengalaman yang fantastis, meskipun saya tidak ingin mengulanginya lagi."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6318 seconds (0.1#10.140)