Rekor Bagus Marquez Terancam Putus di Motegi

Rabu, 07 Oktober 2015 - 11:00 WIB
Rekor Bagus Marquez Terancam Putus di Motegi
Rekor Bagus Marquez Terancam Putus di Motegi
A A A
MOTEGI - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengirim sinyal hendak melepas podium di GP Jepang 2015 yang berlangsung akhir pekan ini. Jika dia benar-benar gagal merebut podium, Marquez akan memutus rekor bagus di Sirkuit Motegi.

Sejak turun di kelas MotoGP, Marquez selalu berhasil merebut podium di Sirkuit Motegi. Di tahun debutnya turun di kelas premier pada 2013, Marquez finis di posisi kedua di belakang Jorge Lorenzo (Yamaha Movistar). Pembalap Spanyol itu kembali finis di tempat kedua pada musim 2014.

Sayangnya, musim ini pembalap berjuluk Si Bayi Alien diragukan tampil kompetitif di Sirkuit Motegi. Pasalnya, dia dibekap cedera saat menjalani latihan sepeda pekan lalu. Bahkan, jari Marquez patah akibat kecelakan tersebut. (Baca juga : Kecelakaan, Marc Marquez Alami Patah Tulang)

"Saya sadar saya tidak akan tampil dengan kekuatan penuh saat balapan akhir pekan ini," kata Marquez, dikutip Motorsport, Rabu (7/10/2015).

Di klasemen sementara pembalap Spanyol baru mengumpulkan 184 poin. Dia berdiri di belakang duet pembalap Yamaha Movistar Valentino Rossi (263 poin) dan Jorge Lorenzo (249 poin). Media massa mulai meramalkan Marquez akan melepas gelar juara dunianya musim ini. (Baca juga : Secara Matematis, Marquez Butuh Keajaiban)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)
pixels