Ramos Absen, Bek Barcelona Kuasai Benteng Spanyol

Kamis, 08 Oktober 2015 - 21:05 WIB
Ramos Absen, Bek Barcelona...
Ramos Absen, Bek Barcelona Kuasai Benteng Spanyol
A A A
MADRID - Absennya Sergio Ramos membuka jalan penggawa Barcelona menguasai lini pertahanan timnas Spanyol. Marc Bartra kemungkinan akan menempati posisi Ramos untuk dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C melawan Luksemburg dan Ukraina.

La Furia Roja -julukan timnas Spanyol- kehilangan Ramos akibat cedera bahu. Tidak adanya Ramos menjadi pukulan bagi Pelatih Spanyol Vicente del Bosque lantaran full-back Dani Carvajal, bek Inigo Martinez, dan gelandang Bruno Soriano juga ditarik keluar karena cedera pada Senin (5/10/2015). Mereka masing-masing telah digantikan oleh bek kanan Villarreal Mario Gaspar, dan dua bek tengah Atheltic Bilbao Xabier Etxeita dan Mikel San Jose.

Namun, Del Bosque kemungkinan akan menurunkan tiga bek Barcelona untuk menopang lini belakang. Dengan Gerrard Pique dan Jordi Alba yang sudah permanen di Spanyol, cederanya Sergio Ramos telah membuka pintu untuk Marc Bartra.

Marca melansir, terakhir kali Spanyol menurunkan starter tiga bek Barcelona pada 15 November 2000, ketika Pelatih Antonio Camacho menerjunkan Jose Abelardo, Sergi, dan Carles Puyol. Sejak pertandingan itu, Spanyol belum pernah menurunkan tiga bek Barca dalam starting XI.

Meski demikian, sejarah akan selalu ingat kemitraan bek tengah dari Puyol dan Pique yang membantu Vicente del Bosque meriah gelar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Spanyol akan menjamu Luksemburg di Estadio Las Gaunas, Logrono, Jumat (9/10/2015) dan dijamu Ukraina di Olympic Stadium, Kiev, Senin (12/10/2015). Spanyol memuncaki klasemen Grup C dengan 21 poin, unggul 2 poin dari Slowakia, dan lima poin dari Ukraina. Spanyol dapat mengamankan kualifikasi otomatis jika menang satu dari dua laga sisa. (Baca juga: Kualifikasi Piala Eropa 2016, Grup A-C: Siapa Berpeluang ke Prancis?)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4266 seconds (0.1#10.140)