Menang Atas Kazakhstan, Belanda Masih Waspada

Minggu, 11 Oktober 2015 - 00:55 WIB
Menang Atas Kazakhstan, Belanda Masih Waspada
Menang Atas Kazakhstan, Belanda Masih Waspada
A A A
ASTANA - Belanda memastikan tambahan poin sempurna di klasemen Grup A kualifikasi Piala Eropa 2016 usai mengalahkan Kazakhstan 2-1. Meski menang, Wesley Sneijder masih ketar-ketir berharap lolos ke putaran final di Prancis.

Tampil di Astana Arena stadium, Minggu (11/10/2015) WIB, Belanda memang mematok poin sempurna untuk memelihara harapan lolos ke Prancis. Mereka pun tampil agresif sejak awal laga.

Ambisi meraup poin sempurna terlihat dari keunggulan Belanda di babak pertama. Lewat aksi Georginio Wijnaldum di menit ke-33, Tim Oranye berhasil memipin atas tuan rumah.

Keperkasaan Belanda berlanjut ke babak kedua. Gelandang Wesley Sneijder memperlebar keunggulan timnya sekaligus mengunci kemenangan Belanda dengan skor 2-1 atas Kazakhstan, setelah Islambek Kuat mencetak gol hiburan di menit ke-90.

Hasil tiga poin belum mampu mengangkat Belanda dari posisi ketiga di klaseman Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2016. Belanda hanya bisa berharap Turki yang duduk di posisi kedua tidak bisa menumbangkan Republik Ceko pada pertandingan yang berlangsung beberapa jam setelah kick-off Belanda kontra Kazakhstan. (Baca juga : Timnas Belanda Hanya Bisa Berdoa)

Susunan pemain kedua tim

Kazakhstan (5-4-1) : Ruslan Gurbanov, Sergiy Malyi, Samat Smakov, Konstantin Engel, Gafurzhan Suyumbayev, Yuri Logvinenko, Islambek Kuat, Ulan Konysbayev, Bauyrzhan Islamkhan, Timur Dosmagambetov, Aleksey Shchetkin

Belanda (4-3-3) : Aleksey Shchetkin, Kenny Tete, Jeffrey Bruma, Virgil van Dijk, Jairo Riedewald, Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Wesley Sneijder, Memphis Depay, Klaas Jan Huntelaar, Anwar El-Ghazi
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4660 seconds (0.1#10.140)