Bekuk Azerbaijan, Italia Lolos ke Prancis

Minggu, 11 Oktober 2015 - 01:13 WIB
Bekuk Azerbaijan, Italia Lolos ke Prancis
Bekuk Azerbaijan, Italia Lolos ke Prancis
A A A
BAKU - Italia semakin kukuh di puncak klasemen Grup H setelah berhasil menumbangkan Azerbaijan di Olympic Stadium di kota Baku pada kualifikasi Piala Eropa 2016. Kemenangan 3-1 yang dibuat Gianluigi Buffon Cs membuat Italia lolos ke putaran final di Prancis

Tampil di kandang lawan tidak membuat Italia tampil di bawah tekanan. Skuat asuhan Antonio Conte berhasil unggul lebih dulu lewat gol Eder di menit ke-11. Gol tersebut sempat dibayar Azerbaijan lewat gol Dimitrij Nazarov di menit ke-31.

Italia membuktikan kualitasnya sebagai timnas elit di Eropa dengan kembali unggul di babak pertama. Jelang turun minum, tepatnya di menit ke 43, Stephan El Shaarawy mencetak gol kedua bagi Italia.

Tim tamu kembali memperlebar jarak setelah aksi Matteo Darmian yang sukses mengecoh penjaga gawang Kamran Agayev. Skor 3-1 bertahan hingga akhir laga dan mengunci kemenangan Italia.

Dengan hasil tersebut, Italia memuncaki klasemen Grup H dengan koleksi 21 poin dari sembilan pertandingan. Italia pun memastikan lolos ke putaran final di Prancis.

Berikutnya Italia dan Norwegia bakal bertanding pada laga pamungkas kualifikasi di Stadion Olimpico, Roma, Selasa (13/10/2015). (Baca juga : Menang Atas Kazakhstan, Belanda Masih Waspada)

Susunan pemain kedua tim,

Azerbaijan (4-1-4-1) : Kamran Agayev, Badavi Guseinov, Maksim Medvedyev, Rashad Farhad Sadygov, Arif Dashdemirov, Qara Qarayev, Eddy Israfilov, Dimitrij Nazarov, Dimitrij Nazarov, Rahid Amirquliev, Afran Ismayilov, Ruslan Gurbanov

Italia (4-4-2) : Gianluigi Buffon, Mattia De Sciglio, Giorgio Chiellini, Matteo Darmian, Leonardo Bonucci, Antonio Candreva, Graziano Pelle, Marco Verratti, Marco Parolo, Stephan El Shaarawy, Eder
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7316 seconds (0.1#10.140)