Wales Ukir Sejarah dengan Lolos ke Piala Eropa

Minggu, 11 Oktober 2015 - 04:10 WIB
Wales Ukir Sejarah dengan...
Wales Ukir Sejarah dengan Lolos ke Piala Eropa
A A A
ZENICA - Kendati gagal memetik kemenangan menghadapi Bosnia-Herzegovina, Wales berhasil lolos dari kualifikasi Piala Eropa 2016. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah Wales bisa lolos ke Piala Eropa.

Tampil di Stadion Bilino Polje, markas Bosnia Herzegovina, Wales kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Superstar Real Madrid Gareth Bale berkali kali serangannya kandas di tangan lawan. Bosnia Herzegovina justru berhasil membuka gol lewat aksi Milan Djuric di menit ke-71.

Alih-alih mengejar ketertinggalan Wales justru semakin dibuat repot dengan gol kedua tuan rumah yang datang dari kaki Vedad Ibisevic di penghujung laga. Tercatat, empat kartu kuning keluar pada pertandingan tersebut.

Meski didera kekalahan 2-0 dan tergeser ke posisi kedua, Wales berhasil memastikan tiket ke putaran final di Prancis dengan catatan lima kemenangan dari sembilan laga. 18 poin yang dikumpulkan Wales tidak mungkin terkejar Bosnia (di peringkat tiga) dengan hanya satu laga tersisa.

Wales belum sekalipun berhasil menembus kompetisi selevel Piala Eropa dan Piala Dunia. Hasil ini tentu membuat Wales mengukir sejarah baru dalam perkembangan sepak bola mereka. (Baca juga : Puncaki Grup, Belgia Lolos ke Putaran Final di Prancis)

Susunan pemain kedua tim,

Bosnia-Herzegovina (4-5-1) : Asmir Begovic, Emir Spahic, Toni Sunjic, Senad Lulic, Ervin Zukanovic, Miralem Pjanic, Mensur Mujdza, Edin Visca, Anel Hadzic, Sejad Salihovic, Vedad Ibisevic

Wales (3-5-2) : Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neil Taylor, Ashley Williams, Ashley Richards, Ben Davies, Joe Allen, Aaron Ramsey, Joseph Ledley, Hal Robson-Kanu, Gareth Bale
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0700 seconds (0.1#10.140)