Bale: Kekalahan Terbaik dalam Hidup Saya

Minggu, 11 Oktober 2015 - 14:44 WIB
Bale: Kekalahan Terbaik dalam Hidup Saya
Bale: Kekalahan Terbaik dalam Hidup Saya
A A A
ZENICA - Bintang timnas Wales, Gareth Bale menggambarkan kekalahan timnya dari Bosnia-Herzegovina dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016, dini hari tadi WIB justru menjadi momen terbaik sepanjang karirnya. Pasalnya meski dua gol dari Milan Djuric dan Vedad Ibisevic membenamkan Wales, tapi Bale sukses mengantar negaranya untuk mencetak sejarah lolos ke putaran final Piala Eropa di Prancis, tahun depan.

Sejak 1958, Wales untuk pertama kalinya kembali menembus babak utama Piala Eropa. Kepastian ini langsung disambut gembira oleh Bale, meski negaranya menelan kekalahan. "Ini mungkin menjadi kekalahan terbaik dalam hidup saya. Mimpi ini menjadi kenyataan dan kami sudah melakukannya. Seperti yang Anda lihat, semua orang senang dengan hal ini," jelas Bale sesudah laga, Minggu (11/10/2015).

(Baca Juga: Wales Ukir Sejarah dengan Lolos ke Piala Eropa)

Wales semdiri sebenarnya tampil dominan, tetapi Bosnia lebih efektif di depan gawang. Gol dari Milan Djuric dan Vedad Ibisevic pun sukses mengunci tiga poin untuk Bosnia. Kekalahan ini membuat Wales tetap berada diperingkat kedua dengan raihan 18 poin, sementara kemenangan mendorong Bosnia ke peringkat ketiga klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Eropa 2016.

"Sangat jelas lolos ke Piala Eropa adalah impian semua pemain muda untuk bermain dalam sebuah turnamen besar. Untuk mencapainya seakan mimpi tersebut berubah menjadi nyata. Kami sudah berjuang keras selama kualifikasi dan tidak akan berhenti sampai di sini saja. Kami punya kesempatan melanjutkannya di Prancis," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7559 seconds (0.1#10.140)