Rossi Lega Bisa Jaga Jarak dengan Lorenzo

Minggu, 11 Oktober 2015 - 15:59 WIB
Rossi Lega Bisa Jaga Jarak dengan Lorenzo
Rossi Lega Bisa Jaga Jarak dengan Lorenzo
A A A
MOTEGI - Valentino Rossi gagal meraih 25 poin. Pembalap Movistar Yamaha tersebut hanya mampu finis sebagai runner up saat seri ke-15 MotoGP digelar di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (11/10/2015).

Rossi yang ada di posisi kedua hanya mendapatkan 20 poin. Meski demikian, ia tetap puas karena bisa terus menjaga jarak dengan pesaing terbesarnya, Jorge Lorenzo yang finis di urutan ketiga.

"Balapan kali ini berjalan sangat panjang. Berbagai kesalahan bisa dengan mudah terjadi di sini," ucap Rossi yang dikutip dari Crash.

"Saya harus tetap meraih poin sebanyak mungkin. Saya punya kecepatan yang sama dengan Jorge. Saat lintasan kering, sulit untuk mengendalikan keseimbangan motor. Lalu saya melihat Jorge melambat dan saya pikir ini keadaan yang bagus," jelasnya.

Rossi menyusul Lorenzo di lap ke-20. Namun sayang, hingga akhir balapan ia tak mampu mengejar Dani Pedrosa yang finis di urutan terdepan dengan catatan waktu 46 menit 50.767 detik.

Meski finis sebagai runner up, Rossi masih berdiri di puncak klasemen pembalap. Dari 15 kali balapan, ia berhasil mengumpulkan 283 poin.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9295 seconds (0.1#10.140)