Messi Dongkrak Semangat Ronaldo

Senin, 12 Oktober 2015 - 09:57 WIB
Messi Dongkrak Semangat...
Messi Dongkrak Semangat Ronaldo
A A A
MADRID - Awal bulan ini Cristiano Ronaldo baru saja mendapatkan trofi spesial dari Real Madrid setelah ia mengukir rekor pribadi dengan mencetak 501 gol sepanjang kariernya di level profesional. Dari jumlah tersebut, 323 di antaranya lahir saat ia bermain bersama Los Blancos.

Ronaldo sukses melewati rekor Raul Gonzalez usai menyumbangkan dua gol di laga kedua penyisihan Grup A melawan Malmoe FF. Sedikit catatan, legenda Madrid itu mampu membukukan 323 gol dalam 741 penampilan bersama Madrid antara 1994 hingga 2010. (Baca juga: Ronaldo Samai Rekor Raul, Lewati Gol Messi)

Sementara Ronaldo hanya membutuhkan 308 pertandingan untuk menyamai rekor gol legenda Los Blancos tersebut. Tak hanya itu, Ronaldo juga diketahui telah mengoleksi 501 gol di 753 pertandingan untuk klub (Sporting Lisbon, Manchester United, dan Real Madrid) dan timnas Portugal sepanjang kariernya menekuni olahraga sepak bola.

Saat ini Ronaldo tercatat masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan 82 gol atau selisih lima gol dari Lionel Messi (77). Menurut Zinedine Zidane, penampilan gemilang CR7 di musim ini tak terlepas dari peran Lionel Messi.

Pelatih Real Madrid Castilla menambahkan bahwa semangat Ronaldo tidak pernah padam sebelum salah satu dari mereka (Ronaldo atau Messi) meninggalkan klub untuk menjajal kompetisi di luar Spanyol. Zidane berharap agar persaingan Ronaldo dengan Messi terus berlanjut. Sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap permainan bintang Manchester United tersebut.

"Anda harus melihat Ronaldo dalam daging, karena dia menakjubkan. Ia merasa besar bermain bersama Real Madrid. Sejak Raul Gonzalez mengambil posisi kiri, Cristiano telah menjadi legenda lain klub ini. Ini tak terlepas dari persaingannya dengan Messi yang mendorongnya untuk tampil lebih baik dari permainan," ungkap Zidane seperti dikutip Football Espana, Senin (12/10/2015).

Beralih bertanya tentang pekerjaan baru yang tengah ditekuni Zidane, ia mengaku kerasan dan ingin tetap melatih Madrid Castilla. Ia menambahkan pekerjaan barunya itu akan dijadikannya sebagai sebuah pengalaman sebelum menangani klub besar Eropa.

"Masa depan saya berada di manajemen. Tapi saya ingin melakukan pekerjaan ini dengan Madrid Castilla. Saya masih ngin mencari pengalaman di sini, karena saya masih terlalu muda untuk menjadi pelatih senior Madrid," tutup Zidane.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7093 seconds (0.1#10.140)