Wow, Hadiah Tour de Singkarak 2016 Menjadi Rp3 M

Senin, 12 Oktober 2015 - 15:55 WIB
Wow, Hadiah Tour de...
Wow, Hadiah Tour de Singkarak 2016 Menjadi Rp3 M
A A A
PADANG - Kesuksesan penyelenggaraan Tour de Singkarak (TDS) 2015 membuat Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengeluarkan pesan mengejutkan bagi para pecandu olahraga sepeda di Padang, Sumatera Barat, Minggu (11/10) kemarin. Pasalnya Tour de Singkarak tahun depan dipastikan bakal lebih heboh karena hadiah yang dinaikkan 100 persen dari tahun ini.

“Karena tahun ini sukses, maka untuk menaikkan animo wisatawan berkunjung ke destinasi wisata Sumatera Barat, tahun depan kanu naikkan dobel!. Dua kali lipat hadiah uangnya, dari sekitar Rp 1,4M menjadi Rp 3M,” ucap Menpar, Arief Yahya di lokasi finis Pantai Padang.

(Baca Juga: Pembalap Iran Berjaya di Tour de Singkarak 2015)

Alasan kenaikan hadiah TDS tidak lain demi mendongkrak even tahunan tersebut agar lebih bergengsi di mata Internasional. Menpar juga menambahkan sudah melakukan promosi di media Internasional dengan menggelontorkan dana hampir Rp10 miliar.

Wow, Hadiah Tour de Singkarak 2016 Menjadi Rp3 M


"Hampir Rp 10M, kami mempromosikan melalui jaringan TV di berbagai belahan dunia. Karena itu, news value TDS ini lebih dari Rp 150M. Mengapa dinaikkan? “Saya ini orang bisnis, saya tahu di mana ada gula, di situ pasti mengundang banyak semut. Ketika event ini dinaikkan hadiahnya, pasti banyak partisipan, pembalap baik nasional maupun internasional yang datang," sambungnya.

"Sama halnya dengan tinju pro, tenis, bulutangkis, dan olahraga professional yang lain. Hadiah akan menentukan jumlah dan kualitas pesertanya,” tutup Arief Yahya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9620 seconds (0.1#10.140)