Cegah Kerusuhan, Polres Jakarta Pusat Panggil Jak-Mania

Selasa, 13 Oktober 2015 - 01:07 WIB
Cegah Kerusuhan, Polres Jakarta Pusat Panggil Jak-Mania
Cegah Kerusuhan, Polres Jakarta Pusat Panggil Jak-Mania
A A A
JAKARTA - Untuk mencegah adanya gesekan antara supporter Persib Bandung yang akrab disapa Bobotoh dengan para supporter Persija atau Jak-Mania pada tanggal 18 Oktober dalam laga final presiden yang mempertemukan Persib melawan Sriwijaya FC, Polres Metro Jakpus memanggil perwakilan Jak-Mania Jakpus. Kasubag Humas Polres Jakpus, Kompol Suyatno mengatakan, pertemuan yang digelar di Polres Jakarta Pusat itu dihadiri oleh Kapolres Kombes Hendro Pandowo, para kabag dan kasat. Dari pihak Jackmania korwil Jakarta Pusat hadir Ricko dan Pamungkas serta 13 orang lainnya.

Pertemuan yang berlangsung selama sekitar 1,5 jam tersebut, Jak-mania Korwil Jakarta Pusat berkomitmen untuk kooperatif dan tidak akan mengganggu jalannya pertandingan. Jak-mania korwil Jakarta Pusat menyadari, mereka tidak mempunyai kapasitas untuk melarang pertandingan digelar di GBK. "Mereka sebenarnya menginginkan pertandingan digelar di luar Jakarta atau tanpa supporter jika pertandingan dilaksanakan di Jakarta," kata Suyatno dalam keterangannya pada wartawan, Senin 12 Oktober 2015.

Suyatno menambahkan, pada intinya Jak-mania tidak keberatan Bobotoh membawa supporter asalkan dilokalisir dalam satu titik. Mereka juga tidak berencana menggerakkan massa Jak-mania untuk menggagalkan atau mengahadang serta melempari suporter Persib. "Namun mereka khawatir ada massa Jakmania yang tidak dapat dikendalikan atau bergerak sendiri," ujarnya.

Meski demikian, para Jak-mania korwil Jakarta Pusat mengaku siap menjaga keamanan pada pelaksanaan final perebutan Piala Presiden tersebut. Mereka juga akan berkoordinasi dengan Polres Jakarta Pusat untuk menjaga ketertiban menjelang hingga pasca pertandingan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1893 seconds (0.1#10.140)